Kronik polri

Patut Dicontoh, Bhabinkamtibmas Polsek Mandai Dirikan Gerai Vaksin di Kediamanya

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Bukti keseriusan jajaran anggota Polsek Mandai dalam mendukung program pemerintah pemberian Vaksinasi Covid19 kepada masyarakat.

Ini terlihat dengan keberadaan gerai dikediaman pribadi jajaran anggota polsek mandai, Aiptu Syarifuddin. Alhasil aksi Bhabinkamtibmas tersebut mendapat respon positif dari Kapolsek Mandai Iptu Samuel Mongkau.

Kapolsek Mandai, Iptu Samuel Mongkau menuturkan,” keberadaan gerai vaksin dikediaman, Aiptu Syarifuddin di di BTN Sulindo Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros itu, setidaknya dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid19.”

“Vaksinasi ini dilakukan oleh urkes polres maros bekerjasama dengan Puskesmas mandai dipimpin langsung oleh Ka UPTD puskesmas, dr. Hendra saputra,” ungkap Kapolsek Mandai kepada media ini.

“Hal tersebut dilakukan karena warga di kompleks BTN sulindo masih banyak yang tidak tervaksin, dengan berbagai alasan seperti sibuk dan tidak mau antri berlama lama dan adapula yg masih terpengaruh dengan berita hoax. Dengan kita buka gerai vaksin di kompleks ini kita harapkan masyarakat antusias melaksanakan vaksin,” ujar kapolsek mandai yg juga menyediakan fotocopy gratis di tkp bagi warga yg memerlukan fhotocopy dokumen terkait kelengkapan admnistrasi vaksin.

Camat mandai H. ABD. RAZAK, SE yg turut hadir memantau kegiatan vaksinasi tersebut didampingi Lurah bontoa dan ketua RW Sulindo Abd. Rahman mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengharapkan kegiatan vaksin di giatkan sampai pada level RT dengan pola jemput bola.

Gerai vaksin dirumah pribadi, AIPTU SYARIFUDDIN tersebut berhasil melakukan vaksin sejumlah 110 orang dengan jenis vaksin coronavac/sinovac dan 6 orang dinyatakan tidak lolos screning oleh
Team vaksinator.

Kegiatan vaksin tersebut dikawal ketat oleh kanit samapta, kanit binmas, bhabinkamtibmas dan babinsa kel. Bontoa agar tetap menerapkan protokol tanggap covid19.

Terpisah dr. Hendra mengatakan,” Pada hari hari berikutnya kami tetap akan membuka pelayanan gerai vaksin ditempat keramaian dan di wilayah yang tingkat pencapaian vaksinasinya belum maksimal,” jelasnya(Rival)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top