Liputan Lintas Nasional

FBPD Kabupaten Sidoarjo Menyongsong Peningkatan BPD di Pedesaan

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Suatu giat rapat kerja forum FBPD hari ini minggu tanggal 5/12/2021 terletak di hotel sun city telah berlangsung kegiatan acara Rapat Kerja Forum Badan Permusyawaratan Desa(FBPD)Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021,dimulai jam pukul 10.00 wib hingga selesai giat tersebut,dalam rapat kerja kali ini bertajuk Tema, peningkatan peran dalam mewujudkan kegiatan pembangunan desa dan daerah kabupaten Sidoarjo yang berkualitas,sesuai instruksi Perbup Kabupaten Sidoarjo.

“Hadir tamu undangan Bupati Sidoarjo diwakili oleh Asisten Pemkab Sidoarjo,Ketua FBPD Sidoarjo Sigit Setyawan,hadir pengurus Wakil/skretaris FBPD,bapak agus tanto,bapak sunaryo,bapak mulyono,serta peserta yang mengikuti dari perwakilan per-kecamatan/per-desa satu orang,total keseluruhan 300 orang di aula gedung hotel sun city Sidoarjo.

FBPD Sidoarjo mengajak para yang BPD pedesaan meningkatkan fungsi badan kelembagaan yang potensif,dan dalam rapat kinerja kali ini BPD bisa meningkatkan sumber daya SDM sebaik mungkin,peran serta fungsional BPD harus kembali ditegakkan dan berkiprah dalam membina di pemdesnya masing masing.

Dan giat tersebut juga diwarnai penyerahan penghargaan SK bagi tiap tiap perwakilan per- Kecamatan,bentuk secara simbolis tugas dan wewenang BPD Pedesaan,sebanyak 18 perwakilan per-kecamatan.

Ketua FBPD Sidoarjo Sigit Setiawan memaparkan dan menjelaskan kepada awak media,raker forum kita kali ini memberi penguatan kepada FBPD dan mencari jejaring aspirasi solusi juga memberi wawasan luas ke BPD di tiap pedesaan,untuk pemantapan dan penetapan nanti ditahun 2022,forum seperti ini saya berharap terus bersinambung sesuai visi misi Pemkab Sidoarjo, dan setiap BPD harus terus hadir mendukung kinerja Pemkab Sidoarjo, celetuknya.

Jadi FBPD lahir mulai tanggal 16/7/2017,untuk saat ini BPD Pedesaan mempunyai telah wadahnya,apabila suatu saat diketemukan pelanggaran tindakan penyelewengan penyalahgunaan lembaga tersebut,berart masuk rana azas praduga tak bersalah bisa dilaporkan kepada pimpinan FBPD atau bisa dilaporkan kepada pengurus FBPD Sidoarjo, tutur sigit. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top