Kronik polri

Gandeng Wartawan, Polresta Sidoarjo Jalan Sehat Sambil Bangkitkan Perekonomian

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Mengisi masa akhir pekan, kali ini, Sabtu (4/12/2021), Polresta Sidoarjo menggandeng Wartawan Sidoarjo jalan sehat, start dari Mapolresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang menuju Pasar Larangan.

“Kami bersama-sama rekan media Sidoarjo mengadakan jalan sehat, sambil belanja di Pasar Larangan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat akibat dampak dari pandemi,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Bersama PJU Polresta Sidoarjo dan Pewarta Sidoarjo jalan tertutup sepanjang jalan dari Mapolresta Sidoarjo hingga Pasar Larangan, sambil membagikan masker gratis dan membeli beberapa produk UMKM.

“Kita juga membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Kita giatkan belanja di pasar tradisional untuk mengangkat kembali perekonomian masyarakat, namun tetap disiplin protokol kesehatan,” ucap Kapolresta Sidoarjo.

Tak hanya memborong produk UMKM, Polresta Sidoarjo membagikan sembako dan menyediakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin. 1 unit bus vaksin dan 1 unit mobil vaksin mobile dikerahkan untuk melakukan vaksinasi. Selama kegiatan, Kapolresta Sidoarjo dan rombongan juga tak bosan memberikan himbauan protokol kesahatan. Hal ini dilakukan mengingat adanya varian baru dari virus Covid-19, yakni varian Omnicron.

“Alhamdulillah, kita di Kabupaten Sidoarjo dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 ini, tapi kita masih harus tetap waspada, karena varian baru virus Omnicron sudah sampai di negara tetangga,” pesannya.

Sementara Suparno, wartawan dari Detik.Com mengaku senang dengan kegiatan seperti ini. Sinergitas awak media dan Polri harus terjalin dengan baik, termasuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar merutinkan olahraga, hidup sehat dan selalu disiplin protokol kesehatan. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top