Kronik polri

Apel Serpas Pam Pungut dan Hitung Suara Pilkades Gelombang I Tahun 2021 Kabupaten Malang

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang bersama Forkopimda Kabupaten Malang, memimpin apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka Tahap Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkades Gelombang I Tahun 2021 Kabupaten Malang yang akan berlangsung pada hari Minggu (5/12/2021).

Apel Serpas digelar di Halaman Stadion Kanjuruhan, Sabtu (4/12/2021), yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Malang dan Pejabat Utama Polres Malang serta Pejabat Pemkab Malang.

Pilkades gelombang I wilayah Kabupaten Malang dilaksanakan besok, Minggu (5/12/21) pada 12 Desa, 115 TPS di 8 Kecamatan. Terbagi di wilayah hukum Polres Malang dan Polres Batu. Untuk wilayah hukum Polres Malang ada 10 desa, 100 TPS di 7 Kecamatan, sedangkan yang masuk wilayah hukum Polres Batu ada 2 Desa, 15 TPS di Kecamatan Ngantang.

Pengamanan ini dilakukan oleh personil Polri, TNI dan Linmas. Dengan total personil Polri 1.101 personil, TNI 180 personil dan Linmas sebanyak 250 orang.

Kepada seluruh personil yang bertugas, Kapolres Malang mengingatkan untuk segera mengenali lingkungan, perangkat desa, toga/tomas dan KPPS/Panitia pilkades serta tempat lokasi TPS berada.

Laksanakan pengamanan dan kawal kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya termasuk KPPS/Panitia Pilkades dari tempat penyimpanan/desa menuju dusun tempat lokasi TPS berada dan sekembalinya, serta pastikan kotak surat suara tersebut dalam kondisi aman.

“Perlu diingat jika terjadi kejadian yang kontijensi/menonjol segera laporkan kepada padal secara berjenjang kepada padal wilayah/Kapolsek untuk diteruskan kepada Kabagops dan Kapolres serta pimpinan satuan atas,” jelasnya.

Pelaksanaan Pilkades saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran covid-19.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” tegas Kapolres Malang.

Selain itu, Kapolres menambahkan agar semua pihak dan semua personil yang terlibat, untuk bersama-sama berdoa kepada Tuhan YME agar Pilkades gelombang I tahun 2021 ini dapat berjalan sesuai rencana.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa memberi pertolongan kepada kita semua, agar pelaksanaan pengamanan Pilkades ini dapat berjalan dengan baik dan aman,” pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top