Liputan Seputar TNI

Peringati Hari Armada RI Lanal Aru Gelar Olahraga bersama dan Bersih-bersih Lingkungan Kampung Bahari Nusantara

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Dalam rangka menyongsong Hari Armada RI yang jatuh pada 5 Desember 2021, Prajurit Pangkalan TNI AL Aru bersama masyarakat Warga melaksanakan olahraga bersama dan bersih-bersih lingkungan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Dusun Blakang Wamar Desa Durjela Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kab. Kep. Aru.

Kegiatan ini diikuti oleh Prajurit Pangkalan TNI AL Aru beserta Ibu-ibu Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA III/Lanal Aru bersama Warga Dusun Blakang Wamar, Jumat (03/12/2021) pukul 08.00 Wit melaksanakan kegiatan olahraga bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan Kampung Bahari Nusantara.

Kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan serentak di seluruh Komando Utama TNI AL yang merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut kepada seluruh jajaran TNI AL, dalam rangka menyongsong Hari Armada ke 76, yang bertemakan. “ARMADA RI KSATRIA PENGAWAL SAMUDERA UNTUK INDONESIA JAYA”

Dalam rangkaian kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan rangakian senam Jalesveva Jayamahe untuk diperkenalkan kepada masyarakat Dusun Blakang wamar dimana dalam pelaksanannya dipimpin oleh ibu² Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX DJA III.

Antusias Warga Masyarakat Dusun Blakang wamar mengikuti kegiatan olahraga bersama dan bersih-bersih lingkungan sekitar Rumah Pintar dan Lingkungan sekitar Kampung Bahari Nusantara.

“Kegiatan olahraga bersama ini sengaja dilakukan di Kampung Bahari Nusantara dalam rangka mengajak kebersamaan dan mempererat silarurahmi bersama warga Desa Binaan, selain mengajak untuk sehat bersama juga menjaga agar lingkungan tetap bersih” ujar Komandan Lanal didepan Rumah Pintar KBN dan para warga.

Published : Ambo Illang

Sumber : Pen Lanal Aru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top