Kronik polri

Peduli Disabilitas, Kasat Binmas Polres Karawang Peringati HDI di SLB Cahaya Bangsa

KARAWANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Peringatan Hari Disabilitas Nasional (HDI) diperingati setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas serta bertujuan memberikan dukungan demi meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

HDI diperingati setiap tanggal 3 Desember yang sejatinya untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa penyandang difabel mempunyai hak dan kesejahteraan yang sama di semua aspek bidang.

Berdasarkan uraian diatas maka, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Binmas Polres Karawang Akp Iis Puspita menyempatkan diri mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Cahaya Bangsa yang berlokasi di Dusun Bakung Selatan Rt 02/Rw 02 Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jumat (3/12/2021).

Kasat Binmas bersama anggota Sat Binmas Polres Karawang berpesan kepada elemen masyarakat untuk mengabdikan diri dengan ketulusan tanpa pamrih dengan memberikan perhatian dan kasih sayang kepada penyandang disabilitas serta menghimbau kepada para pendidik untuk mendidik dengan kesabaran dan kasih sayang, ujarnya.

“Penerapan pola asuh dan pendidikan pastinya berbeda bagi anak berkebutuhan khusus. Mereka adalah amanah dari Allah S.W.T yang harus dijaga dan dididik dengan baik. Rangkul dan terima mereka dengan memberikan perhatian dan kasih sayang,” jelas Akp Iis Puspita.

“Terima kasih kepada para relawan dan guru-guru di SLB Cahaya Bangsa, semoga cepat turun ijin operasional sekolah. Sehat selalu dan jangan lelah untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama,” ungkap kasat binmas.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Binmas Akp Iis Puspita menyerahkan satu dus buku tulis, masker, alat tulis dan papan tulis putih (Whiteboard).

Diketahui, hadir dalam kegiatan diantaranya adalah Kepala Sekolah dan 16 jajajan dewan guru, wali murid, 53 siswa/i SLB b-c Cahaya Bangsa dari 5 kecamatan (Rengasdenglok, Tirtajaya, Jayakerta, Batujaya dan Pakisjaya) serta dari Kabupaten Bekasi.(D.skr/christanta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top