Kronik polri

Jalin Kedekatan dengan Ulama, Kapolres Malang Silaturahmi bersama Tokoh Agama

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Agama Kyai Syafaat Muhammad di Desa Tumpukrenteng, Kecamatan Turen, Malang, Kamis (2/12/21).

Kedatangan Kapolres Malang itu disambut baik oleh Pengasuh Pondok Pesantren Manabi’ul Huda yang juga sekaligus sebagai Ketua Tanfidz NU Kecamatan Turen di kediamannya.

“Alhamdulillah kedatangan kita disambut baik oleh Pak Yai,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan silaturahmi kali ini, Kapolres Malang didampingi oleh Kapolsek Turen Kompol Suko Wahyudi dan Kasat Inltelkam Polres Malang Iptu Bambang Sulistyono.

Kegiatan ini adalah upaya untuk menjalin hubungan yang erat antar tokoh Agama di Kabupaten Malang, guna mewujudkan siskamtibmas yang kondusif di Kabupaten Malang.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas,” tambahnya.

Ditengah perbincangannya, Kapolres Malang juga mensosialisasikan dan memberikan himbauan terkait pencegahan Covid-19, dan mengajak Kyai, untuk selalu mematuhi Prokes, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan, demi keselamatan para santri dan warga sekitar.

“Saya juga meminta Kyai Syafaat selaku tokoh agama dan juga pengasuh Ponpes, untuk mengajak santri dan warganya agar selalu patuh protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara, Kyai Syafaat Muhammad selaku Tokoh Agama Kecamatan Turen mengucapkan terimakasih atas silaturahmi yang telah dilaksanakan Kapolres Malang beserta anggotanya.
Berharap kedepannya silaturahmi seperti ini selalu bisa dilaksanakan demi terjalinnya hubungan yang erat serta komunikasi yang baik antara Kapolres Malang dengan Tokoh Agama.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepasa Kapolres Malang yang telah sudi singgah di kediaman kami, kami yang selalu terbuka dan siap ikut menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Malang,” ujar Kyai.

“Serta kami juga akan mensosialisasikan kepada santri dan warga untuk selalu patuh prokes, demi memutus tali penyebaran Covid-19,” tutupnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top