Liputan Seputar TNI

Menyongsong Hari Armada RI, Lanal Aru Gelar Serbuan Vaksin Maritim di Mako Batumeja

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Jelang Hari Armada RI yang akan jatuh pada 05 Desember 2021, Pangkalan TNI AL Aru TNI AL melaksanakan gelar Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 kepada siswa-siswi SMA/ Madrasah Aliyah Al-Hilal Dobo di Mako Lanal Aru, Ds. Durjela, Kec. PP. Aru, Kab. Kep. Aru. (01 Desember 2021).

Pada pelaksanaan kali ini berbeda pada Vaksinasi sebelumnya dikarenakan disaksikan secara langsung oleh panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa,S.E.,M.A.,M.Sc. melalui Video Conference*

Komandan Pangkalan TNI AL (Aru), Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M,. menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Armada RI dengan tujuan untuk mendorong dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat secara umum, dan para pelajar secara khusus. Tidak lupa mendorong percepatan capaian angka prosentase vaksin di Wilayah Aru yang saat ini telah mencapai 49,37 % pada tahap 1 dan 24,23 % pada tahap 2.

Kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan 16 orang tenaga kesehatan terdiri dari Balai Pengobatan Lanal Arus sebanyak 6 orang, Puskesmas Siwalima Dobo 10 orang.

“Target serbuan vaksin kali ini sebanyak 270 peserta dengan menggunakan vaksin sinovac tahap I dan II, dengan harapan semua Siswa dan Siswi dapat dilayani untuk mendapatkan vaksin sehingga kegiatan belajar PTM para siswa dapat dilaksanakan secara normal” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Pangkalan, Ketua Jalasenastri Cab 4 DJA III Lanal Aru, Ny. Yuli Choirur., S.E, dan didukung oleh para pwa staf Lanal Aru serta seluruh Prajurit tanpa terkecuali. Kegiatan serbuan vaksinasi maritim dalam rangka menyambuta Hari Armada RI ini dilaksanakan pada hari pertama di Mako Lanal Aru selanjutnya akan dilaksanakan serbuan vaksinasi maritim pada hari kedua, esok tanggal 2 Desember 2021 bertempat di Lapangan Yos Sudarso Dobo dengan sasaran siswa siswi SMP sebanyak 300 lebih.

TNI AL akan terus mendukung program vaksinasi ini dengan menggelar vaksinasi di wilayah Aru guna mencapai level 1 agar perekonomian di wilayah Aru segera berjalan normal kembali.

Tak lupa diakhir sambutannya Komandan Lanal Aru menegaskan kepada peserta yang hadir baik para Nakes, Para Guru dan para Siswa-Siswi, “Vaksinasi ini merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya TNI/Polri atau Nakes saja namun seluruh elemen masyarakat” Tegas Danlanal Aru saat beri sambutan di Pendopo Mako Lanal Aru.

Published : Ambo Illang
Sumber : Pen Lanal Aru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top