Kronik polri

Kapolsek Klari Pimpin Pam Jalur Kepulangan Aksi Unras Buruh di Rest Area Km 52

KARAWANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Klari bersama anggota Polsek Klari melaksanakan pengamanan serta monitoring kepulangan serikat buruh setelah sejak pagi tadi menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Sate, Kota Bandung.

Pasalnya, elemen buruh dari berbagai tempat di Jawa Barat meminta Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) sesuai rekomendasi bupati/walikota se-Jawa Barat.

Demi keselamatan elemen buruh, Kapolsek Klari bersama anggota Polsek Klari dan anggota gabungan Sat Lantas Polres Karawang serta personil polsek lain melakukan pengamanan jalur kepulangan buruh yang telah selesai mengawal sidang pleno penetapan UMK se-Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung pada hari Selasa (30/11/2021) sekitar pukul 16.30 Wib hingga selesai.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian, adalah sebagai bentuk upaya untuk mencegah dan meminimalisir potensi gangguan keamanan sepanjang jalur yang dilalui oleh elemen buruh, ungkapnya.

Sebanyak 13 anggota kepolisian diterjunkan sebagai upaya pengamanan di jalur kepulangan elemen buruh tersebut, yang dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama dan didampingi oleh Panit Sabhara Ipda Yoyo Waluyo, Piket Patroli Aiptu Nanang dan Aipda Edi Junaedi, BA IK Bripka Yus Rudi.

Dalam pelaksanaannya, Jajaran Polsek Klari berkolaborasi dengan personil Sat Lantas Polres Karawang dan personil dari Polsek lainnya di Rest Area Km 52 Jl. Tol Jakarta-Cikampek.(D.skr/christanta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top