Liputan Seputar TNI

Satgas Yonif 410/Alugoro Laksanakan Baksos Puskesmas Keliling dan Posyandu di Wilayah Perbatasan RI-PNG

BOVEN DIGOEL – persbhayangkara.id PAPUA

Untuk membantu kegiatan khususnya Nakes Kp. Ninatie Distrik Ninatie Kab. Boven Digoel anggota Pos Ninatie Satgas Yonif 410/Alg adakan kegiatan Puskesmas Keliling dan Posyandu di Kp. Ninatie pada hari Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan Puskesmas Keliling Anggota Kesehatan Pos Ninatie sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh Serda Hendri beserta Nakes Puskesmas Ninatie dimulai dari SD Ninatie yang beralamat di KP. Ninatie dengan cara melakukan senam bersama, timbang berat badan, pembagian bubur serta penyuluhan cara hidup sehat pelajar SD Ninatie.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Posyandu di Kp. Ninatie RT. 2 Distrik Ninatie Kab. Boven Digoel dengan di ikuti oleh lebih dari 25 balita dengan dihadiri oleh Bapak RT dan masyarakat Ninatie.

Warga sangat antusias terhadap kedatangan para anggota Satgas Yonif 410/Alg dan Nakes dalam kegiatan Baksos Keliling dan Posyandu di wilayah Ninatie tersebut.

Disisi lain Danpos Ninatie a.n Letda Inf Dedi Sofiandi mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan sering dilaksanakan guna meningkatkan taraf kesehatan di wilayah Perbatasan khususnya Distrik Ninantie Kab. Boven Digoel, karena ini merupakan perintah langsung dari Kolakopsrem 174/ATW Merauke’ ungkapnya.

Published : Hamdi Fahmi Sab/Alvyyan

Sumber : Pen ALG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top