Liputan Lintas Nasional

Berkunjung ke Elat, Bupati Thaher Serahkan Lima Unit Pusling Laut

MALUKU TENGGARA – persbhayangkara.id MALUKU

Bupati M. Thaher Hanubun Sabtu (27/11) melakukan kunjungnya ke Elat Kecamatan Kei Besar, Maluku Tenggara. Dalam rangka memberikan sejumlah bantuan, yang dibutuhkan bagi pelayanan masyarakat.

Bantuan yang diberikan terdsebut, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan. Tahun 2021, berupa lima (5) unit Pusling Laut serta peralatan Kangker Serviks

Sedianya ditempat yang sama, orang nomor satu di Malra tersebut, juga mengapresiasi Kepala Dinas Kesahatan `dr. Ketty Notanubun M.Kes. yang mana tidak pernah berhenti bekerja, bersama para stafnya, dalam memberikan pelayanan medis yang terbaik bagi masyarakat di Maluku Tenggara

“Hari ini saya bersama ketua DPRD, datang kesini sebagai wujud dan penghargaan kami kepada masyarakat di Kei Besar,”kata Bupati Thaher, saat membuka kegiatan serah terima Pusling Laut. Yang berlangsung di ruang tunggu pelabuhan Elat.

Dihadapan ratusan pasang mata yang turut menyaksikan penyerahan itu, dirinya menyebutkan kalau kehadiranya juga didampingi pimpinan DPRD, dan para pimpinan ‘OPD.

Sebagemana disebutkan, bahwa apa yang didapat saat ini adalah berkat perjuangan keras, untuk menjawab kebutuhan masyarakat semata

“Lebih khususnya masyarakat yang berada di daratan Kei Besar,”sanjung Bupati

Tak hanya disitu, Bupati lantas memberikan teguran yang sangat keras kepada para kepala desa. Yang terkadang lebih banyak berada di Kota dari pada melaksanakan tugasnya sebagai orang yang dipercayakan melayani masyarakat di daerah pedesaan.

“saya berjanji dan bersumpah ‘demi Allah tidak akan lagi memberikan rekomendasi kepada mereka, para kepala desa yang tidak mementingkan rakyatnya,”tegas Bupati

Bupati juga bilang, bahwa untuk sementara bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat berupa lima unit kendaraan roda 4 harus ditunda. Padahal dari dinas Perhubungan sudah berada, dan menunggu penyerahan dilakukan.

Namun kembali Hanubun menambahakan bahwa saat ini, dari sekian ‘OPD yang ada di Maluku Tenggara, masih bagus kinerja yang dilakukan Dinas Kesehatan. Karena banyak inovasi yang sukses dilakukan, dan masyarakat sangat mengagumi itu.

Untuk diketahui, lima unit Pusling laut yang diserahakan, idialnya menggunakan 2 mesin 85 ‘PK untuk, setiap unitnya. Diberikan kepada puskesmas masing-masing

  1. ) Puskesmas Weduar
  2. ) Puskesmas Hoor
  3. ) Puskesmas Holat
  4. ) Puskesmas Fer
  5. ) Puskesmas Mun

Dan penyerahan itupun langsung diterima oleh masing – masing kepala Puskesmas. Serta menandatangai berita acara penyerahan dari kepala Dinas Kesehatan.

Tak lupa juga, dikesempatan itu ‘Bupati juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang berada tidak jauh dari lokasi penyerahan bantuan.

Pantauan media ini, hadir juga dalam penyerahan yang dilakukan, Camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Kei Besar, Ketua KNPI dan Ketua MUI Elat.

Usai itu, Bupati dan rombongan langsung menuju Gedung Putih, untuk beristirahat sejenak, kemudian melanjutkan perjalanan ke desa Tamangil, Kecamatan Kei Besar Selatan

Published (Jhon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top