Liputan Lintas Nasional

Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, Resmi Dibuka Wabup Subandi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kegiatan Pramuka kwartir Cabang Sidoarjo terus bergulir dan bergerak,muscab Gerakan Pramuka ini adalah suatu gerakan pendidikan ,didalamnya ini suatu kebersamaan , kemandirian,toleransi antar sesama manusia,yang sangat berpeduli,hari ini tanggal 27/11/2021 bertempat di Aula gedung Fave Hotels telah berlangsung acara giat peresmian para pengurus ranting cabang Pramuka Kabupaten Sidoarjo, dimulai jam pukul 09.00 wib hingga selesai.

“Hadir dalam kegiatan tersebut,Ketua Kepala Pramuka Jawatimur Suyatno,Ketua Kepala Pramuka cabang Sidoarjo Drs Mustain Balado M.pdi, H.Subandi SH,perwakilan dari Pramuka dari Polresta Sidoarjo,perwakilan kodim 0816 Kapten chd Kamsuri,hadir perwakilan dari Kemenag,ada pula Drs Joko Suprayitno,dan pak Tjipto senior, juga ada anggota lain berjumlah 100 orang anggota,tetap mematuh protkes Makai masker.

Pembukaan peresmian kegiatan musyawarah kwartir cabang Pramuka kali ini juga diwarnai dengan penyerahan simbol penghargaan bagi para andalan kwartir cabang ditiap per kecamatan dengan mendapat pigora penghargaan terbaik,yang secara simbolis diberikan diserah terimakan oleh Wabup Sidoarjo Abah Subandi SH.

Ketua Pramuka Jawatimur Suyatno memaparkan atas giatnya muscab kwartir cabang gerakan pendidikan Pramuka kabupaten Sidoarjo,lahirnya Pramuka ini yang artinya pendidikan,Pramuka mendidik dan membina kita menjadi saling peduli antar sesamanya,menciptakan kemandirian, menghasilkan suri tauladan bagi kita sendiri,jiwa patriot seorang Pramuka tak akan surut dihempas angin dan waktu.

Dengan terbentuknya Pramuka dan dibukanya kwartir cabang Pramuka Kabupaten Sidoarjo saya berharap,agar tri dharma cabang Pramuka Kabupaten Sidoarjo mulai dibangkitkan kembali,disitu banyak permasalahan yang harus terpecahkan,semisal ada kakak kita yang belum bekerja mari kita bantu antar sesama agar mendapatkan pekerjaan,apabila ada kakak kita yang membutuhkan uluran tangan,mari secepatnya kita bantu bahu membahu,tutur Suyatno.

Sambutan Wabup Sidoarjo Abah Subandi menjelaskan,saya wakil bupati Sidoarjo yang juga merupakan pengurus kwartir cabang Pramuka Kabupaten Sidoarjo turut mendukung gerakan dan kegiatan Pramuka cabang Sidoarjo,dengan ini dalam musyawarah cabang Pramuka kali ini kegiatan Pramuka di kabupaten Sidoarjo saya nyatakan resmi dibuka,tuturnya.

Alhasil Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo bisa dimulai dengan perubahan struktur ketua cabang,atau wakil cabang,bahkan perubahan struktural kali ini dilaksanakan dengan rapat intern secara terbuka dan pemilihan yang secara transparan pula,dari pantauan tim awak media disampaikan,hingga situasi berjalan damai dan lancar. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top