Seputar Dunia Kesehatan

Kejar Target Nasional 70 Persen, Sidoarjo Tingkatkan Capaian Vaksinasi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Percepatan vaksinasi untuk mencapai target secara nasional 70 persen di Desember 2021, kembali dilakukan secara serentak se-Indonesia, pada Sabtu (27/11/2021).

Termasuk di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Vaksinasi serentak se-Indonesia secara virtual dipimpin langsung oleh Kapolri, khususnya akselerasi bagi orang lanjut usia (lansia) di wilayah Kabupaten Sidoarjo diselenggarakan di Balai Desa Sidorejo, Krian.

Kegiatan vaksinasi tersebut diadakan Forkopimda Sidoarjo bersama Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair). Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro yang turut hadir di Balai Desa Sidorejo memantau vaksinasi untuk jenis Sinovac dan Pfizer, memberikan bantuan sosial paket sembako kepada warga lansia.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan upaya percepatan vaksinasi di wilayahnya akan terus digencarkan. Bahkan targetnya sampai dengan 100 persen. Baik untuk vaksinasi dosis pertama, kedua maupun lansia.

“Capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo saat ini, untuk dosis pertama 79 persen, dosis kedua 68 persen serta untuk lansia 68 persen. Namun, upaya kami tidak berhenti di sini. Akselerasi vaksinasi akan terus kami genjot, targetnya sampai 100 persen,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dyah Ayu Sulistyowati, dari IKA Unair mengatakan percepatan membentuk herd immunity bagi masyarakat harus dilakukan semua pihak. Termasuk yang dilakukan IKA Unair bersama Polresta Sidoarjo, dengan menggenjot vaksinasi bagi lansia. Harapannya semua masyarakat telah tervaksin, sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top