Kronik polri

Polres Malang Gelar Binrohtal dan Diikuti Jajaran Polsek Secara Virtual

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) R. Bagoes Wibisono melalui Waka Polres Malang Komisaris Polisi (Kompol) Rizky Tri Putra gelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan tema mengelola masalah agar menjadi berkah, di Masjid Ashumul Muhsinin Mapolres Malang, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan yang diikuti anggota maupun ASN Polres Malang serta Polsek jajaran bagi yang beragama Muslim di selenggarakan sacara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan binrohtal yang digelar setiap hari Kamis ini, dilaksanakan di Masjid Ashumul Muhsinin, dengan pencerahan Ustad Junaedi Dai Kamtibmas Kecamatan Ampelgading.

Waka Polres Malang mengatakan Ini adalah salah satu bentuk pembinaan untuk meningkatkan karakter seluruh personil dan ASN Polres Malang lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas agar menjadi berkah.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk menjadikan karakter para personil Polri menjadi lebih baik lagi, sehingga bisa menunjang pribadi personil dalam bertugas dan menjadikannya sebagai berkah,” ucap Rizky.

Lanjutnya, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tutupnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top