Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Forkopimka Gedangan Gelar Sarasehan di Aula Pendopo Kecamatan

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pentingnya sinergitas dan kekompakan suatu kubu di instansi memang sangatlah perlu,Hari Rabu tanggal 24/11/2021 dimulai jam pukul 09.00 wib sarasehan forpimka gedangan berlangsung, sarasehan kali ini dan forum meting ini membahas beredarnya isu kotak amal yang ilegal/legal di suatu Warkop Warkop yang berlogo yayasan atau semisal kotak amal bodong tanpa simbol yayasan dn tidak terlandasi Kemenkumham.

“Forum diskusi kecil aula pendopo kecamatan Gedangan dihadiri oleh tamu undangan,anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Komisi A Yunik Aini, anggota DPRD Sidoarjo Komisi C Mujayin, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Komisi D H.Wahyudin, Dandim Sidoarjo diwakili oleh Pasiter Kodim Sidoarjo Kapt Inf Kamsuri, Camat gedangan Drs Ineke Herawati DA,Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi SH, Danramil Gedangan Kapt Inf Parlan,dan Kepala Desa se-Kecamatan Gedangan. Toga/Tomas Kecamatan Gedangan.

Diskusi saat itu bagaimana caranya mengatasi dan menanggulangi permasalahan di seputar area wilayah Kecamatan Gedangan,seperti topik beredarnya kotak amal ilegal di setiap Warkop Warkop atau kotak amal ilegal di sebuah musola/ masjid di wilayah Kecamatan Gedangan,dan pembahasan pula bagaimana cara menanggulangi banjir atau jalan rusak di setiap wilayah per-pedesaan.

Sambutan perwakilan Kodim Sidoarjo Kapt Inf Kamsuri memaparkan,membahas suatu kotak amal yang ilegal tentunya kita harus saling sinergi mulai dari Rana pedesaan untuk memantau dan mengecek perkembangan kotak amal tersebut,dan kita juga harus bisa memastikan kotak amal tersebut ilegal/legal dan berasal dari mana sumber utamanya,bila ditemukan kotak amal yang ilegal tentunya rana itu harus koordinasi dengan Polsek Gedangan.

Lanjut sambutan Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi SH menjelaskan,menjawab perihal kotak amal yang ilegal beredar, tentunya saran saya sebagai Kapolsek Gedangan siapapun bila menjumpai dan menemukan kotak amal ilegal kita semua wajib menolaknya,maka dari itu kita semua harus waspada,semisal dengan datangnya penghuni kost baru datang ke wilayahnya itu patut kita curigai dan kita cek betul dia berasal dari mana sebelumnya,ini gunanya untuk menekan dan antisipasi pergerakan teroris masuk ke wilayah desa kita,tidak menutup kemungkinan jaringan kotak amal ilegal diduga indikasi teroris,karena pergerakan mereka sangatlah baik melebihi orang baik,tapi tanpa tiba tiba hajat dia selesai terus meledak bunyi bom,dari itu mari kita semua bersatu dan waspada,tutur Kapolsek.

Sambutan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Komisi C Mujayin memaparkan, problema di wilayah sekitar Kecamatan Gedangan memang tanggung jawab saya juga,perihal jawaban dari pengajuan dana apk buat pembangunan infrastruktur,saran saya bagi kades untuk memfoto lokasi yang akan dibangun dan harus pula menyurati tertuju ke Kepala DPRD Kabupaten Sidoarjo. Biar perintah tersebut turun ke jajaran Komisi C baru anggota jajaran Komisi C turun sidak lokasi.

Perihal ajuan terkait kotak amal ilegal saran dari anggota DPRD Sidoarjo,apabila masyarakat mengetahui hal tersebut dilapangan sebaiknya kotak amal itu berhak kita tolak ,dan kita juga belum berani menerbitkan aturan SK perbub atau pasal baru tentang kotak amal ilegal,jadi harus kita rapatkan terlebih dulu hal itu,tutur anggota DPRD Sidoarjo Komisi C.

Sambutan Camat gedangan Drs Ineke ,terkait area wilayah Kecamatan Gedangan bila terjadi banjir dipedesaan /jalan rusak segera mungkin pihak Kecamatan Gedangan akan selalu berkoordinasi dengan Dinas PU dan ditiap pedesaan juga terpantau oleh Bu camat, celetuk nya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top