Liputan Lintas Nasional

Wabup Sidoarjo Apresiasi Kumpulan Emak-Emak yang Menggelar Vaksinasi Covid-19

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pemkab Sidoarjo selalu mendukung pihak-pihak yang ikut dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. Seperti yang dilakukan Emak-emak Arimbi Merah Putih (EEAMP) yang menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Ruko perumahan Villa Jasmine Desa Suko Kecamatan Sidoarjo, Rabu, (24/11). 500 dosis vaksin Astrazeneca dan sinovak disiapkan dalam vaksinasi Covid-19 tersebut. Puskesmas Urangagung Sidoarjo digandeng EEAMP dalam kegitan tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M.Kes diundang Hj. Nofitasari Assegaf selaku Ketua Umum EEAMP dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di depan kantor sekretariatnya pagi tadi. Dalam sambutannya Wabup H. Subandi selaku pimpinan daerah memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya vaksinasi Covid-19 seperti ini. Menurutnya apa yang dilakukan EEAMP seperti ini sangat luar biasa. Semangatnya membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

“Kita disini sungguh bangga, semangat emak-emak disini sangat luar biasa,”ucapnya.

Wabup H. Subandi mengatakan apa yang dilakukan EEAMP merupakan bentuk kepedulian bersama menghentikan pandemi Covid-19. Dirinya yakin dengan peran serta emak-emak seperti ini, pandemi Covid-19 dapat dilalui.

“Peran serta emak-emak ini sungguh luar biasa, saya yakin dengan berjuang bersama, inshaalloh pandemi ini dapat kita lalui,”yakinnya.

Wabup H. Subandi mengungkapkan capaian vaksinasi Covid-19 saat ini sudah melebihi target. Namun Pemkab Sidoarjo tidak berpuas diri. Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo akan terus didorong. Diungkapkannya data capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sudah 78 persen. Vaksinasi terhadap Lansia juga sudah mencapai 68,7 persen. Melihat data tersebut menurutnya Kabupaten Sidoarjo semestinya sudah masuk level 1 zona Covid-19.

“Kita tidak boleh lengah, percepatan vaksinasi akan terus kita dorong,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup H. Subandi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid. Dirinya menghimbau masyarakat mewaspadai penyebaran Covid saat natal dan tahun baru nanti. Masyarakat diminta menahan diri untuk tidak merayakannya.

“Kita tidak boleh lengah apalagi sebentar lagi mendekati natal dan tahun baru, mari kita jaga agar nanti tidak timbul kluster baru, sementara ini tahan dulu melakukan kegiatan-kegiatan perayaan,”pintanya. (Git/Ir/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top