Liputan Lintas Nasional

Pendopo Kecamatan Krembung Giat Miniloka Karya Lintas Sektor se-Puskesmas

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

pada hari Rabu tanggal 24 Nopember 2021 pukul 09.30 wib s/d selesai telah dilaksanakan giat Miniloka Karya lintas Sektor Puskesmas Krembung bersama Forkopimka Kec. Krembung bersama Ketua Komisi D DPRD TK II Kabupaten Sidoarjo di kantor Pendopo Kecamatan Krembung Sidoarjo.

Hadir dalam kegiatan Mini Loka Karya Lintas Sektor Puskesmas Krembung di kantor pendopo Kecamatan Krembung,Ketua Komisi D DPRD TK II Kabupaten Sidoarjo Drs. H. Tabroni,Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono SH,Danramil Krembung Kapt inf Zainal,Kepala Kecamatan/diwakili Sekcam krembung,Kepala Puskesmas krb Dr. Tri Diana,hadir pula Kepala Desa dan Ketua Pembina PKK se-Kecamatan Krembung.

Giat acara Mini Loka Karya lintas Sektor Puskesmas Kecamatan Krembung bertajuk perlombaan,juga pembagian piala lomba Kesehatan Ibu dan Balita sehat.

Lanjut sambutan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo Drs. H. Tabroni sebagai wakil rakyat,untuk memperjuangkan dibidang Kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan masyarakat,terutama kalangan masyarakat yang tidak mampu , diwilayah Dapil 3 termasuk kecamatan krembung saya akan mempertanggung jawabkan akan yang sudah menjadi kewajiban dan tugasnya sebagai wakil rakyat di Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Lanjut sambutan Kepala Puskesmas krembung tentang pelayanan kesehatan dan program kesehatan ibu hamil dan Balita yang dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat, saya berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ditingkat pedesaan melalui bidan desa dan kader, sehingga tercapai tujuan mensejahterakan dan meningkatkan tarap hidup khususnya terhadap ibu hamil dan balita diwilayah kecamatan krembung.

Sambutan Sekcam Krembung,bahwa sekarang musim penghujan agar kepala Desa dan ibu ketua pembina PKK sekecamatan krembung bisa mengantisipasi adanya bahaya Nyamuk aedes aegepty atau Nyamuk penyebar Penyakit Demam Berdarah dengan pencegahan 3 M, Menguras Bak mandi, Memendam Botol atau benda yang tergenang air dan menutup tempat atau bak mandi,sehingga bisa mencegah adanya tempat bersarangnya nyamuk demam berdarah.

Sambutan Danramil Krembung,saya menghimbau kepada para kepada desa dan ketua pembina PKK agar memanfaatkan situasi dan kondisi yang sudah disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo terutama masalah BPJS pelayanan Kesehatan.

Sambutan Kapolsek Krembung
Terkait adanya 17 atensi bupati yang disampaikan Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo dalam bidang Kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan terutama yang mengalami hambatan/kesulitan, para warga masyarakat agar kepala desa kordinasi melalui beliaunya membantu dan. oleh Puskesmas krembung,bila mendapat kesulitan pelayanan kesehatan dan beliau sudah memberikan wacana seluas-luasnya dengan mengajukan persayaratan yang jelas dan benar, maka akan dikawawal dan diperjuangkan sampai selesai.

Berlanjut pula Forum diskusi dan tanya jawab oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Pertanyaan dari 4 (empat) kades masing2 1.kades kedung sumur, 2. Kades kedung wangkal, 3. Kades kedung rawan dan 4. kades Keper serta 5.Nakes puskesmas.

a. Dana insentif para kader Desa.
b. Perbaikan/harwat gedung pustu rusak takut ambruk
c. Pasien yang menggunakan Kartu BPJS klas 3 sd 1 berbeda yankes nya mohon ditinjau dilapangan
d. Bagaimana dengan prosedur masyarakat untuk bedah rumah.
e. Bagaimana kalau kartu BPJS yang mengalami penunggakan dan tidak punya kartu BPJS dalam pelayanan kesehatan baik dipuskesmas maupun di Rumah sakit.

Jawaban dari Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo,
Semua pertanyaan yang diajukan oleh kepala desa semua kami tampung dan mohon petunjuk serta persyaratan seperti Foto Obyek, KTP dan proposal hrs tidak menjelaskan semuanya dan tidak direkayasa seperti pemalsuan surat, maka akan saya pertanggung jawabkan jawabkan sebagai tugas saya juga sebagai wakil rakyat baik dalam perkara pelayanan kesehatan maupun sosialnya.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara disampaikan, acara Mini Loka Karya lintas Sektor dipendopo Kecamatan Krembung hanya masih terlaksana di wilayah Krembung,dan untuk Kecamatan yang lainnya masih belum dilakukan,situasi berjalan aman dan kondusif. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top