Kronik polri

Bencana Alam Tanah Longsor di Sukapura Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Mari kita semua waspada di musim penghujan bulan ini, bencana alam bisa saja terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu dan tempat

Dengan intensitas curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan banjir dan tanah longsor, seperti yang terjadi pada hari Selasa tanggal 23 /11/2021 sekira jam 12.00 wib di Desa Sariwani dan Desa Pakel Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo telah terjadi bencana alam tanah longsor.

Kronologisnya, tepat pada jam pukul 11.00 hingga jam 14.00 wib, wilayah Desa Sariwani dan Desa Pakel Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya terjadi hujan lebat.

Petugas Polsek Sukapura tinjau lokasi bencana Alam Tanah Longsor

Hujan tersebut mengakibatkan bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah warga di Desa Sariwani dan akses jalan juga tertutup di Desa Pakel Kecamatan Sukapura.

Bencana longsor kali ini telah memporakporandakan rumah rumah warga yang diantaranya milik,Tinaryo, 55 Tahun, Dusun Kertowani Rt 05 Rw 03 Desa Sariwani Kecamatan Sukapura,Marsu’i, 59 Tahun, Dusun Kertowani Rt 05 Rw. 03 Desa Sariwani Kecamatan Sukapura.

Tampak saat petugas dari Polsek Sukapura mendatangi korban tanah longsor

Bahwa selain mengakibatkan rumah keduanya mengalami kerusakan juga mengibatkan salah satu korban Tinaryo mengalami keseleo dan mendapatkan perawatan di tukang pijat Sukapura.

Adapun ketersediaan material longsor yanh menutup akses jalan di Desa Pakel dan rumah disariwani Kecamatan Sukapura masih akan dilakukan besok hari Rabu tanggal 24 November 2021 mengingat saat ini situasi tidak mendukung yakni sudah sore hari dan cuaca mendung.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara disampaikan, waspada dan berhati-hati karena cuaca ekstrim tidak menentu, perbanyaknyalah berdoa memohon pujian kepada Sang Pencipta agar kita semua terhindar dari segala bentuk bencana yang akan menimpa, ujar anggota Polsek Sukapura. (Ida Yulistyawati)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top