Kronik polri

Polres Malang Gelar Bimtek bagi Operator SMK Online dan 13 Komponen Aplikasi SDM Unggul

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Untuk meningkatkan kemampuan, Polres Malang melaksanakan Bimbingan Teknis kepada para operator SMK Online dan 13 komponen di Hotel Grand Kanjuruhan, Kepanjen. Selasa (23/11/2021).

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono melalui Kabag SDM, AKP Achmad Sueb mengatakan bahwa aplikasi SMK (Sistem Manajemen Kinerja) online merupakan aplikasi yang dirancang untuk mendukung kinerja personil Polri dan ASN Polri dengan menyediakan sistem informasi penilaian kinerja secara keseluruhan.

“Untuk mengukur kinerja para personil berbasis kompetensi sehingga penilaian dapat dilakukan secara objektif, akuntabel dan transparan,” kata AKP Sueb.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh AKP Sueb ini, diikuti oleh sebanyak 98 operator dari satker Polres Malang dan Polsek jajaran.

AKP Sueb menambahkan, SMK online salah satu pengungkit 13 komponen yang sangat berpengaruh bagi personil Polri dan ASN, terutama yang mau naik pangkat, sekolah perwira maupun pendidikan pengembangan dan spesialis (Dikbangspes).

Ke 13 aspek penilaian kinerja anggota dan PNS Polri pada SMK Online diantaranya, Penelitian pencatatan Anggota dan PNS Polri, kesehatan, jasman, rohani, psikologi, akademik, data pribadi, pendidikan, kecakapan bahasa, jenjang kepangkatan, jenjang jabatan, tanda jasa yang dimiliki.

Nantinya hasil akhir kompetensi masing – masing diharapkan dapat meningkatkan kinerja melalui peningkatan prestasi kinerja, pengembangan potensi dan karier personil.

“13 komponen penilaian Polri, menjadi salah satu syarat yang digunakan untuk pengembangan karier anggota Polri, utamanya yang akan sekolah perwira,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya bimbingan teknis ini, dapat meningkatkan kemampuan para operator SMK Online, serta dapat menyesuaikan dengan aturan yang baru. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top