Liputan Seputar Dunia Pendidikan

Porseni SMP/MTS Yayasan Nurul Huda Resmi Dibuka

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Berkenaan dengan liburnya aktifitas bekerja, pada hari Minggu tanggal 21/11/2021 pukul 09.30 wib bertempat di halaman Yayasan Nurul Huda Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo telah berlangsung dilaksanakan acara Pembukaan Porseni SMP / MTS Se-Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021 yang bekerja sama dengan PC IPNU Kabupaten Sidoarjo dengan tema,” Sportiviti dan kreativity.

“Hadir tamu undangan,Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi S.H.
, Kadis Pendik Kabupaten Sidoarjo Dr Tirto Adi Spd, Camat Sedati Drs Abu Dardak S.Sos,Msi ,Danramil 0816-18/Sedati Kapt inf Moh.Nuri,Kapolsek Sedati di wakili Aiptu Sapto, Kepala Desa Kalanganyar,Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kalanganyar , Kasek Mts Nurul Huda,Panitia penyelenggara Porseni SMP/Mts, Pembina, pelatih pendamping wali murid, Murid murid SMP/Mts se- Kabupaten Sidoarjo jumlah 50 orang.

Dalam haul pembukaan porseni kali ini tersuguhi oleh,penampilan pembuka studen cup seni tari dari MA Nurul huda desa Kalanganyar. Selanjutnya laporan Kadispendik Kabupaten Sidoarjo Dr Tirto Adi Spd menyampaikan, Kegiatan Pembukaan Porseni yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021 bekerja sama dengan PC IPNU Kab Sidoarjo.

Dan kegiatan Porseni akan di ikuti 14 Cabang olah raga,diantaranya, Futsal , Catur dengan 120 peserta, Bulu tangkis dengan 64 peserta ,Gobak Sodor dengan 132 peserta, Tenis meja dengan 20 peserta, Seni silat dengan 40 peserta.

Untuk Seni diantaranya,Musik an sembel dengan 49 peserta ,ada Desain batik dengan 34 peserta, Kaligrafi dengan 34 peserta,Seni gambar dengan 30 peserta,Banjaring dengan 320 peserta,Betari kreasi dengan 140 peserta, juga kegiatan Porseni Tahun 2021 di ikuti 110 Smp dan 100 Mts.

Lanjut sambutan Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi SH,kegiatan Porseni Tahun 2021 harus menjaga seni
Generasi penerus,memiliki rasa peka terhadap lingkungan dan meningkatkan sportifitas dalam Porseni 2021, Wujud nyata Pemda untuk berprestasi dan berkreasi, bukan pinter secara akademis namun harus pinter juga dalam seni olah raga,Tetap protkes di mana pun berada, berjuang melawan Covid 19 dalam 5 M,lalu dilanjutkan dengan pemukulan Gong tanda di mulai nya Porseni SMP dan MTS Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021 dan foto bersama.

Tepat tiba jam pukul 10.10 wib giat acara tersebut selesai,pesan dan harapan Wabup Sidoarjo saat ditemui tim awak media menjelaskan,Dinas Pendidikan Sidoarjo bekerjasama dengan SMP/MTS swasta juga Sekolah Negeri yang lain mengadakan ajang porseni ditingkat Kabupaten,Pemkab Sidoarjo mendorong sepenuhnya berkomitmen ikut mencerdaskan putra putri anak didik kami.

Dari sini antara sekolah swasta dan sekolah negeri system pembelajarannya akan tetep sama,ada salah satu perbedaan perbup tentang uang gedung sekolah atau uang pendaftaran sekolah hingga putra/putrinya kesulitan akan sekolah,pemkab sidoarjo Bupati/Wabup akan berdiskusi lagi terkait perbedaan perbup dan emerintah sidoarjo akan segera menyamakan dan merubah perbup tersebut,tutur Wabup. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top