Liputan Seputar TNI

Hadroh Al-Mantap Alugoro Tampil di Tanah Papua

BOVEN DIGOEL – persbhayangkara.id PAPUA

Minggu 21 November 2021 Tim Hadroh Al-Mantap Alugoro merupakan seni Rebana yang terdiri dari Bapak TNI dari satuan Yonif 410/Alugoro, Dimana hadroh tersebut ditanah Papua tidak asing lagi khususnya warga Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel dimana Sudah 2 kali Penugasan Al-Mantap sudah mengenalkan kepada masyarakat.

Serka Maskur Syaiful Huda sekaligus pimpinan Hadroh Al-Mantap mengungkapkan bahwa masyarakat sudah mengenal kami sejak lama, apalagi dulu pada tahun 2013 Kami Prajurit Alugoro pernah di Kabupaten Boven Digoel, dan sudah lama masyarakat menunggu kehadiran kami.

Selain itu Bapak Karno sekaligus yang mempunyai hajat dan mengundang Tim Hadroh Alugoro juga sangat senang ketika Bapak TNI menyanyanyikan lagu solawat, dimana lantunan solawat yang di nyanyikan kalau yang bawa bapak TNI dari Alugoro sangat berbeda ungkapnya” karena terbukti banyak ibu-ibu yang merekam saat Tim Hadroh bermain.

Dansatgas 410/Alg Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos. MH juga sangat senang terhadap antusias warga yang hadir dan menyambut kami, semoga harapan kedepannya kami dapat diterima dan saling menjaga keharmonisan di wilayah Papua ini”.

Karena kami bertekad bahwa Alugoro akan memberikan yang terbaik untuk Papua (NKRI Harga Mati)

Publish : Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab

Sumber : Pen Yon-Alugoro

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top