Ragam Peristiwa

Polsek Buduran Amankan Temuan Bayi di Lingkar Timur Desa Wadungasih

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap anggota jajaran Polsek Buduran kembali mengamankan dan menemukan seorang bayi yang dibuang oleh kedua orang tuanya,fakta riil ini,pada hari Sabtu tanggal 20/11/ 2021 jam pukul 05.30 wib telah ditemukan Bayi Perempuan di dalam Boks Shopee Food yang di taruh di Jalan Lingkar Timur Desa Wadungasih Kecamatan Buduran Sidoarjo.

Polsek Buduran mendapat informasi bayi yang dibuang langsung mendatangi Tkp,dan dibantu oleh ketiga para saksi,Budiono,umur 61 tahun, Swasta, Dusun Sambongan Rw 2 Desa Wadungasih, Eko W,umur 50 tahun, Ketua Rt 9 Dusun Sambongan Rt 9 Rw 2 Desa Wadungasih,dan Sunarko 52 tahun, Polri,Dusun Sambongan Rt 9 Rw 2 Desa Wadungasih Kecamatan Buduran Sidoarjo.

“Korban bayi yang diduga dibuang oleh kedua ortunya tersebut,Amira Risqia Anas al Ara,kelamin perempuan,ia masih berumur 3 minggu,dan beruntung dalam kondisi sehat.

Asal mula kronologis dibuangnya bayi itu,hari Sabtu tanggal 20 Nopember 2021 ketika Saksi 1 Budiono sedang jalan-jalan pagi di jalan raya lingkar timur Desa Wadungasih Buduran, lalu sekira jam 05.00 wib mendengar suara bayi menangis, lalu di datangi asal suara tersebut ternyata suara bayi yang ada di lapak penjual legen di taruh dalam tas boks warna orange bertuliskan Shopee food.

Selanjutnya ia buka tas tersebut,setelah dibuka tas boks tersebut ternyata berisikan bayi perempuan dalam keadaan masih memakai baju bayi dan di selimuti, alhasil saksi membawa bayi tersebut ke Ketua Rt 9 Eko Mulyono kemudian di dilakukan pemeriksaan kondisi bayi tersebut untuk menjaga kesehatan bayi tersebut selanjutnya di bawa ke Puskesmas Buduran.

Kejadian ini miris dan membuat geger atau bingung warga sekitar,ternyata didalam Boks Shope Food terdapat surat wasiat yang diduga dari ortunya,bayi ini atas nama, “AMIRAH RIZQIA ANAS atau ( ARA ).

” Ini isi wasiat surat orang tuanya yang sengaja membuang darah dagingnya, “NEDI TOLONG NGGEH NJENENGAN RAWAT ANAK NIKI, NGAPUNTEN KULO KALE ISTRI KULO DERENG MAMPU BESARIN ANAK NIKI, MUGI NIAT APIKE NJENENGAN DIBALES KALE PENGERAN…MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA YA. Isi surat wasiat tersebut.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara dan berkolaborasi dengan Sektor Buduran disampaikan,Penemuan bayi perempuan di dalam boks Shoppe Food yang ditinggalkan di Jalan Lingkar Timur oleh Ortunya dengan meninggalkan surat wasiat agar ada yang merawatnya, Bayi perempuan itu ditemukan warga sekitar yang kemudian dilaporkan ke Polsek Buduran dan selanjutnya ditindaklanjuti untuk pengembangan kasus.

Kapolsek Buduran Kompol Samirin SH beserta anggota jajarannya kompak selalu dalam menjalankan tugas wilayahnya,Kompol Samirin berkomentar,Diduga bayi tersebut hasil hubungan gelap maupun hasil hubungan dibawah umur sehingga ditinggalkan di pinggir jalan,kini bayi bernasib itu masih dirawat dipuskesmas buduran,guna sambil pengembangan lidik kasus siapa pembuangnya,pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top