Kronik polri

Kapolresta Sidoarjo Geser 46 Personel Turut Amankan Pilkades di Sumenep

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Beberapa wilayah di Jawa Timur pada 25 November 2021 akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Sebelumnya, tertunda akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya yang melaksanakan Pilkades nanti, Kabupaten Sumenep. Berdasarkan keputusan Kementerian Dalam Negeri, pelaksanaan Pilkades diperbolehkan bagi kabupaten/kota yang masuk level 3 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk mengamankan jalannya pilkades di Kabupaten Sumenep, Polda Jawa Timur telah melakukan kordinasi dengan pihak penyelenggara, termasuk pemkab setempat. Personel pengamanan dari Polda Jatim dan jajaran dikerahkan. Termasuk BKO personel dari Polresta Sidoarjo.

Sebanyak 46 personel Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran dilibatkan guna mengamankan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sumenep, mulai 22-26 November 2021. Apel Pergeseran Pasukan BKO Pengamanan Pilkades di Kabupaten Sumenep, berlangsung Sabtu (20/11/2021) pagi di Mapolresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, kepada 46 personelnya yang digeser guna turut mengamankan Pilkades di Kabupaten Sumenep, menekankan profesionalitas dalam menjalankan tugas. “Laksanakan tugas sebaik mungkin, jaga pelaksanaan pilkades di Sumenep agar berjalan aman dan kondusif,” pesannya.

Edukasi secara manusiawi dan keselamatan diri, dalam menjalankan tugas di tengah masa pandemi yang masih berlangsung. Bahwa prioritas disiplin protokol kesehataan saat ini adalah hal utama demi mencegah penyebaran Covid-19. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top