Kronik polri

Satlantas Polresata Palangka Raya Tinjau Kondisi Banjir di Jalan Mendawai

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk meninjau kondisi banjir yang terjadi di beberapa kawasan pada wilayahnya.

Peninjuan itu pun dilakukan sembari melakukan patroli, salah satunya pada kawasan Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Aiptu Roedy bersama rekannya, Minggu (14/11/2021) mulai pukul 12.00 WIB.

Aiptu Roedy pun menerangkan, banjir pada kawasan tersebut terjadi diakibatkan oleh naiknya debit air dari Sungai Kahayan, yang terjadi karena tingginya intensitas curah hujan pada beberapa hari belakangan ini.

“Untuk ketinggian banjir di kawasan Jalan Mendawai mencapai lutut orang dewasa, sedangkan pada titik-titik yang terdalam hampir setinggi paha hingga dada, sehingga dapat mengakibatkan orang tenggelam,” ungkap Roedy.

Sembari memantau dan melaporkan hal tersebut kepada pimpinan, ia bersama rekannya pun menyempatkan untuk berdialog dan menyampaikan pesan keselamatan kepada warga setempat yang masih melakukan aktivitas sehari-hari.

“Diingatkan agar menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga maupun orang lain saat beraktivitas sehari-hari, agar menghindari terjadinya peristiwa orang tenggelam atau kejadian lain sebagainya,” imbaunya. (pm/mal-yut)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top