Kronik polri

Peduli, Kapolsek Pancatengah Gencar Sambangi Warga Sampaikan Himbauan Prokes

Guna Cegah Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Diharapkan dengan caranya ini bisa menekan angka warga terpapar Covid-19 di wilayahnya, Kapolsek Pancatengah Iptu Sukiran kini tengah gencar melakukan sambang Silaturahmi yang didampingi oleh Babhinkamtibmas desa nya masing masing.

Kegiatan sambang warga ke berbagai Desa ini guna menyampaikan himbuan, Kamtibmas, Prokes dan Ajakan Suntik Vaksin. sekaligus edukasi cara yang baik dan benar memakai Masker, kepada sejumlah warga masyarakat.

Kali ini lokasi yang dijadikan kegiatan sambang warga adalah sejumlah warga masyarakat yang berada di wilayah pedesaan di Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut keterangan Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyhtono, S.Ik, MM, CPHR,. melalui Kapolsek Pancatengah IPTU Sukiran, SH,. mengatakan, Bahwa kegiatan sambang warga yang dilakukannya bersama Anggota yang menjabat Babhinkamtibmas di desa desa di wilayah hukum Polsek Pancatengah bertujuan untuk memberikan himbauan terkait Penerapan Prokes 5M sekaligus memberikan edukasi cara memakai masker secara baik dan benar kepada warga masyarakat.

“Meski saat ini di Kabupaten Tasikmalaya terjadi penurunan level dan tidak separah daerah lain, tapi kami tetap akan menerapkan Disiplin Prokes dan ajakan untuk disuntik Vaksin kepada warganya sesuai perintah Pimpinan” Ungkapnya.

Kepada seluruh Anggotanya terutama yang menjabat Babhinkamtibmas, diharapkan agar tidak mengendurkan semangatnya dalam melakukan kegiatan sambang warga untuk memberikan himbauan terkait penerapan Prokes kepada masyarakat,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Pancatengah Iptu Sukiran, SH,. menambahkan, melalui kegiatan sambang warga ini selain memberikan himbauan terkait penerapan Prokes dan Himbauan agar segera di suntik Vaksin, juga diharapkan Para Babhin bisa menjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat.” Harapnya.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan bisa terjalin komunikasi serta hubungan yang baik dan harmonis antara Polri dengan warga masyarakat di pedesaan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih dalam masa pandemi saat ini, pungkas IPTU Sukiran, SH,. Ketika kami temui disela sela kesibukannya.(15/11/2021) Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top