Kronik polri

Operasi Zebra Lodaya 2021, Kasat Lantas Polres Karawang Himbau Pengendara Selalu Patuhi Aturan Berlalulintas

KARAWANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Polres Karawang akan menggelar operasi Zebra Lodaya tahun 2021 dengan sasaran kelengkapan kendaraan serta penggunaan masker.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Adi Jama bahwa operasi Zebra Lodaya dilaksanakan selama 14 hari kedepan untuk mengurangi angka kecelakaan serta memberikan keselamatan bagi pengendara.

“Jadi operasi ini di mulai hari ini tanggal 15 s/d 28 November 2021. Nantinya setiap persimpangan kita lakukan pengecekan kepada pengendara baik itu kelengkapan kendaraan seperti surat – surat kendaraan. Jangan pas razia aja dilengkapi surat-surat patuhilah peraturan lalu lintas dan penggunaan masker. Selain itu juga kami mengontrol tempat keramaian untuk menghindari peningkatan Penyebaran Covid-19 dalam masa Pandemic saat ini,” ujar Habibi, Senin (15/11).

Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi pengendara untuk dapat melengkapi surat kendaraan ketika ada razia saja melainkan tidak ada razia pun harus melengkapi identitas kendaraan.

“Sebenarnya kami bukan menghambat tetapi kami hanya berikan himbauan apabila kendaraan kita di curi ataupun hilang bisa di lacak dengan catatan kendaraan kita menggunakan plat nomor resmi. Operasi Zebra Lodaya ini juga nanti akan di laksanakan setiap persimpangan traffic light,” lanjutnya.

Habibi juga menambahkan bahwa Sasaran dalam Operasi Zebra Lodaya 2021 diantaranya Kepatuhan dan ketaatan tertib berlalu lintas, Kepatuhan masyarakat teehadap protokol kesehatan unruk memutus mata rantai pnyebaran covid dan Mengedepangkan tindakan persuasif dan humanis, pungkasnya.(D.skr/christanta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top