Kronik polri

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di Surabaya

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino memimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di Depan Mako Polrestabes Surabaya, Senin (15/11/2021).

Operasi kewilayahan dengan sandi Zebra ini dilaksanakan dalam rangka terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Selain itu juga menjaga menjaga Arus Lalulintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban lakalantas serta untuk mendukung pencegahan penyebaran covid-19 saat ini sedang terkendali.

Operasi ini akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021. Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyampaikan dalam operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan prefentif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas.

“Selain mengantisipasi penyebaran virus covid-19, kita juga harus mengantisipasi keamanan libur Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ucapnya.

Selanjutnya, Perwira berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) di Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menyampaikan beberapa amanah Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Diantaranya, terkait dengan sinergitas TNI, Polri dan Stakeholder terkait.

“Kedua, dalam pelaksanaan operasi ini maka kita harus sabar, memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik. Terakhir apa yang kita kerjakan dan kita inginkan belum tentu sama dwngan keinginan masyarakat, karena itu perlu komunikasi” amanah Kapolda Jatim yang disampaikan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan. (f*humas). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top