Liputan Seputar TNI

Fokus Vaksin Maritim Pangkalan TNI AL Aru di Tribun Yos Sudarso

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Sabtu, 13 November 2021 Pangkalan TNI AL Aru bersama Dinas Kesehatan Pemda kabupaten kepulauan Aru di hari ketiga kembali melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim dalam rangka memperingati hlHari Kesehatan Nasional (Harkesnas) ke 57 tahun 2021 yang terpusat di Tribun lapangan Yos Soedarso Jln. Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru Kab.Kep.Aru dengan tema “Sehat Negeriku tumbuh Negeriku”

Kegiatan yang dilaksanakan di Tribun lapangan Yos Soedarso Jln. Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru Kab.Kep.Aru ini membuka dua Faskes yang berada di wilayah Dobo, yakni Puskesmas Siwalima, Puskemas Galai Dobo dimana kedua Faskes tersebut terpantau ramai, antusias warga masyarakat dan para ABK kapal yang mendapatkan vaksinasi , masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku beruntung bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M ditempat yang berbeda menyampaikan program Vaksinasi di lapangan Yos Sudarso ini sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah percepat penanganan dan cegah penyebaran covid 19, ujar Komandan Lanal Aru.

Perwira menengah TNI AL di wilayah Aru ini juga mengucapkan apresiasi yang sebesarnya kepada para vaksinator dan tenaga medis serta jajaran dan pihak yang tidak kenal lelah mendukung penuh pelaksanaan program vaksinasi ini, dan jumlah masyarakat yang telah divaksin pada hari ketiga ini berjumlah 159 orang, dalam pelaksanaan vaksin terbagi dua tahap, tahap pertama menggunakan vaksin jenis Pfizer berjumlah 125 orang dan tahap ke dua menggunakan vaksin jenis sinovac 34 orang.

Lanal Aru berkomitmen untuk mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19 di tanah air termasuk Kabupaten Kepulauan Aru supaya bisa mewujudkan pemulihan aktivitas ekonomi. (Ambo Illang/Pen Lanal Aru)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top