Kronik polri

Sambut HUT Korp Airud ke- 71, Polres Ciamis Laksanakan Aksi Sosial Bersih-bersih Pantai

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Menyambut Hari Ulang Tahun Korps Kepolisian Perairan dan Udara Baharkam Polri ke-71, Satuan Polisi Airud Polres Ciamis Polda Jabar melakanakan aksi sosial Bersih Pantai Pangandaran. Aksi ini dilakukan di kawasan Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (12 November 2021).

Kegiatan tersebut, Sat Polairud Polres Ciamis bersinergi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran. Aksi sosial ini melibatkan 50 orang personel Sat Polairud bersama Dinas dan para relawan.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, aksi sosial bersih pantai ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Korps Polairud Baharkam Polri ke-71 tingkat Polres Ciamis. Selain itu juga sebagai aksi nyata Polisi menjaga alam khususnya lingkungan tempat bertugas.

Dengan adanya kegiatan bersih bersih pantai, lanjut dia, pencemaran sampah maupun plastik, laut menjadi bersih serta indah dipandang. Selain itu juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di pesisir untuk penting menjaga kebersihan laut dan pantai.

“Ini menjadi edukasi agar masyarakat tidak membuang sampah ke laut atau ke pantai. Sehingga laut menjadi bersih dan biota laut dapat berkembang dan kemudian hasil tangkapan menjadi meningkat,” katanya.

“Agar keberadaan anggota Polres Ciamis khususnya Sat PolAirud dirasakan di tengah masyarakat yang mana bisa memberikan rasa aman,” katanya.

AKP Sugianto menyebutkan, sampah yang dipungut berupa plastik sisa makanan, botol kaca maupun botol plastik, ranting dahan pohon dan sampah rumah tangga. “Kehadiran Polri selalu ada dan hadir di tengah masyarakat di pesisir Pantai penting dilakukan dan aksi bakti sosial ini,” katanya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top