Liputan Seputar TNI

Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, Kodim 0910/Malinau melaksanakan upacara bendera, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0910/Malinau di Lapangan Apel Makodim 0910/Malinau Jalan Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara Rabu (10/11/2021).

Bertindak selaku Irup kali ini Dandim 0910/Malinau yang diwakili Danramil 0910-04/Pujungan Mayor Inf M. Sutiono, dengan mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku.”

Menteri Sosial Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan oleh Mayor Inf M. Sutiono mengatakan, “Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita, contoh dengan tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta peduli akan keterbatasan atau halangan,” terangnya.

Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini, “Marilah kita jadikan nilai- nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” tambahnya.

Selanjutnya sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hening cipta serentak selama 60 detik pada hari ini, tanggal 10 November 2021 pukul 08.15 waktu setempat di manapun kita berada, seraya berd’oa semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipatganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa..Aaminn YRA..”

Saat dikonfirmasi usai upacara Walikota Inf M.Sutiono berharap, peringatan Hari Pahlawan kali ini dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. “Marilah kita terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar nilai-nilai tersebut tumbuh subur dalam hati sanubari kita,” tulisnya. (Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top