Kronik polri

Kapolres Malang Turun Lapangan Pastikan Kesiapsiagaan Jajaran Antisipasi Bencana

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Malang, pastikan kesiapsiagaan personil Polsek jajaran Polres Malang dalam rangka tanggap darurat bencana di wilayah Kabupaten Malang, Selasa (9/11/21) petang.

Hal tersebut terlihat saat Kapolres Malang, meninjau lokasi jurang susuh di Karangploso. Diketahui bersama jurang susuh pada kamis (4/11) lalu, menjadi aliran air bah dari dampak banjir bandang yang terjadi di wilayah Kota Batu.

“Saya mendapat informasi bahwa di wilayah Batu hujan deras, maka kami segera cek lokasi yang rawan terdampak banjir. Agar jika terjadi bencana kita dapat segera memberikan bantuan dan evakuasi kepada masyarakat yang terkena dampak bencana,” ungkap AKBP R. Bagoes Wibisono.

Kapolres mengatakan saat ini intensitas curah hujan masih tinggi, hal tersebut dapat menimbulkan terjadinya banjir, maupun bencana alam lainnya. Maka dari itu, seluruh jajaran Polres Malang disiagakan dalam rangka tanggap darurat bencana alam di wilayah Kabupaten Malang.

“Peningkatan curah hujan yang cukup tinggi bisa berpotensi menimbulkan bencana alam seperti tanah longsor, banjir, puting beliung serta bencana lainnya, sehingga dilapangan nanti diharapkan ada sinergi dalam pelaksanaan penanggulangannya apabila bencana benar-benar terjadi, kita mampu menangani secara komprehensif kerjasama dengan instansi yang ada,” sambung kapolres Malang.

Polisi yang dikenal sebagai Polisi gaul ini, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang bersama-sama berdo’a agar wilayah Kabupaten Malang diberikan keamanan dan keselamatan, serta dijauhkan dari musibah dan bencana.

“Kita semua berkewajiban melakukan antisipasi, untuk meminimalkan dampak yang akan timbul dari bencana. Ini merupakan bentuk wujud komitmen kita bersama, siap siaga menghadapi bencana alam serta memberikan bantuan secara optimal kepada masyarakat,” pungkasnya. Sulton/hms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top