Kronik polri

Hormati Jasa Pahlawan, Kapolres Malang dan Wabup Ziarah di Taman Makam Pahlawan

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono bersama Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, melaksanakan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Nirwana Prayuda, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (10/11/2021).

Upacara peringatan Hari Pahlawan dipimpin langsung Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Selanjutnya, secara simbolis Wakil Bupati meletakkan karangan bunga.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan ke-76. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menghormati jasa Para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Kapolres Malang menyampaikan ini merupakan bentuk penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah mendahului kita karena jasa- jasanya, sehingga kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat sakral, yang harus kita laksanakan dengan khidmat.

“Ini salah satu rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang wajib kita laksanakan pada tiap tahunnya,” ungkap AKBP R. Bagoes.

Kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga dan seraya berdoa ke makam Para Pahlawan.

“Dihadiri dengan jumlah peserta yang terbatas, dan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat,” jelasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top