Kronik polri

Kena Prank, Kapolsek Biringkanaya Operasi Dompet Kosong

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Memulai aktifitas personil Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar di awal pekan ke-2 di bulan November 2021, Kapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH.,S.IK memimpin kegiatan apel pagi, Senin (8/11/2021).

Kepada anak buahnya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH.,S.IK menyampaikan bahwa tren angka gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Biringkanaya dalam sepekan mengalami penurunan namun hal tersebut tidak membuat anggota berpuas diri, tetap melaksanakan patroli dan layani masyarakat dengan santun dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Alhamdulillah, tren gangguan kamtibmas di wilayah kita sepekan ini menurun, namun hal tersebut tidak membuat rekan – rekan terlena. Saya menghimbau piket fungsi bersama Ka SPK dan Pawas laksanakan Patroli skala kecil pada jam rawan, serta layani masyarakat dengan santun dan sesuai SOP, “ucap Rujiyanto.

Sebelum mengarahkan arahnya, Rujiyanto memerintahkan Kanit Propam dan anggotanya untuk melakukan pengecekan terhadap kelengkapan identitas dan surat kendaraan personel, sehingga perintah Kapolsek tersebut membuat jumlah personel yang terlihat jelas terlihat.

Saat melakukan sidak kelengkapan, Kanit Propam, Iptu Abdul Hakim mendapati sejumlah personil yang tidak lengkap ataupun telah kadaluwarsa KTAnya, bahkan empat orang personil ditemukan isi dompetnya kosong, sehingga Kapolsek memerintahkan personil tersebut tampil ke depan.

Kepada anak buahnya, Kapolsek Biringkanaya menghimbau agar seluruh personilnya melengkapi diri dengan identitas diri dan KTA serta kelengkapan surat – surat kendaraan yang dipergunakan. Sedang kepada empat anak buahnya yang ditemukan dompetnya tidak berisi/kosong, Kapolsek Biringkanaya kemudian mengisi dompet keempatnya dengan sejumlah lembar uang kertas, yang mana hal tersebut sontak membuat beberapa personil lain mengatakan” Komandan, dompet saya juga kosong yang disambut tawa dan canda dari personil lain.

Seusai kegiatan, kepada awak media, Rujiyanto mengungkapkan bahwa apa yang dirinya lakukan melalui “Operasi Dompet Kosong,” adalah untuk memotivasi anak buahnya agar bekerja lebih giat dan tetap semangat dalam bertugas.

“Hal tersebut hanya untuk memotivasi anak buah saya agar lebih giat dan tetap semangat dalam mencatat,” tulisnya.

Publikasi: Andi Akbar Raja
Sumber: Polsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top