Liputan Seputar TNI

Serbuan Vaksin Maritim Lanal Aru bersama Puskesmas Patidjalabil dan Batu Goyang

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Pangkalan TNI AL Aru kali ini untuk dosis tahap 1 dan 2 tidak hanya dilakukan di Faskes Puskesmas kota Dobo saja namun juga dilakukan untuk Warga pesisir Aru Selatan. Hal ini dilakukan sekaligus di dua tempat guna percepatan vaksinasi agar segera tercapau target 40 % dari jumlah penduduk wajib vaksin

Program vaksinasi yang digalakkan oleh Pangkalan TNI AL Aru di kota Dobo adalah menggandeng bersama Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel serta Puskesmas Batu goyang sebagai wujud keseriusan TNI AL untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam rangka mendorong Herd Immunity atau kekebalan bersama.

Lanal Aru menerjunkan Komandan Posmat TNI AL Batu Goyang Letda Laut (PM) Fransiscus guna menjamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi dan mencegah kerumunan saat antrian.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ini khususnya di Desa Batu Goyang baru mencapai 38 pada tahap I karena baru dua kali dilaksanakan vaksinasi, berbeda dengan Puskesmas Patidjalabil Dobo dimana Lanal Aru bersama Nakes Patidjalabil setiap hari melaksanakan vaksinasi terhitung dari bulan Juni. diharapkan dengan vaksinasi kedua kali di pulau paling selatan Kepulauan Aru ini akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin.

“Tujuan kegiatan vaksinasi ini untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru. Dimana angka Covid-19 di Kepulauan Aru sudah mulai menurun dari minggu ke minggu. Lanal Aru terus semangat untuk memutus tuntas pandemi ini, harapan kami ke depan semoga masyarakat Indonesia khususnya di Kepulauan Aru dapat 100 persen tervaksin seluruhnya sehingga kota tercinta kita ini dapat hidup sehat kembali dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali pulih seperti sedia kala,” ujar Komandan Lanal Aru.

Published : Ambo Illang

Sumber : Pen Lanal Aru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top