Seputar TNI & POLRI

Forkopimda Kabupaten Malang Tinjau Wilayah Rawan Longsor di Desa Taji Jabung

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang meninjau lokasi rawan bencana di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu (06/11/2021). 

Kegiatan ini dalam rangka meninjau titik lokasi rawan bencana atau yang saat ini sedang trending fenomena La Nina. Fenomena ini, dapat menimbulkan dampak terjadinya cuaca ekstrim. 

Kapolres bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang menggunakan kendaraan roda 2 langsung meninjau lokasi rawan bencana di dua titik rawan longsor, di Dusun Umbutlegi dan Dusun Krajan, Desa Taji. Hal ini bertujuan agar dapat mengantisipasi sedini mungkin. 

“Kemarin kita sudah rapat dan sudah dibentuk tim. Ketika nanti terjadi bencana, maka kita langsung bergerak cepat. Saat ini, kita hanya fokus peninjauan dan antisipasi saja,” ujar Bupati Malang M. Sanusi. 

M. Sanusi juga mengatakan, bahwa wilayah rawah longsor di Kabupaten Malang yakni Pujon, Ngantang, Kasembon, Sumawe dan Jabung. 

“Sementara ini masih aman, asal tidak ada curah hujan yang melampaui batas. Bilamana melampaui batas bisa rawan longsor, dan ini yang akan kita antisipasi bersama,” jelas Sanusi 

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menambahkan, dalam beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Malang kita mempunyai beberapa kriteria bencana alam longsor, banjir, juga pohon tumbang. 

“Kita sudah koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, untuk pohon tumbang nanti akan segera dilaksanakan pemotongan pohon yang memang sudah berumur tua ataupun rimbun, kemudian untuk sungai kita dibantu relawan yang memantau dan untuk tanah longsor kita sudah koordasi dengan Muspika apabila terjadi hujan deras kita ungsikan para warga sekitar lokasi,” pungkasnya. (zd-humasresmalang). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top