Liputan Seputar TNI

Serbuan Vaksinasi Maritim Lanal Aru di Pulau Terluar Batu Goyang Siap Dukung Indonesia Sehat

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Sabtu 6 November 2021 kegiatan Vaksinasi yang di gelar oleh Pangkalan TNI AL Aru bekerja Sama dengan Dinas Kesehatan terus dilakukan untuk dosis tahap 1 bagi Warga Desa Batu Goyang Kecamatan Aru Selatan Timur Kabupaten Kepulauan Aru dengan menggelar gerai vaksinasi Covid-19 yang tersedia di Puskesmas Batu goyang.

Program vaksinasi yang digalakkan oleh Pangkalan TNI AL Aru bersama Puskesmas Batu goyang merupakan wujud keseriusan TNI AL untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam rangka mendukung Herd Immunity atau kekebalan bersama.

Dalam kesempatan ini, Komandan Pangkalan TNI AL Aru, diwakili oleh Komandan Posmat TNI AL Batu Goyang Letda Laut (PM) Fransiscus mengatakan bahwa program vaksinasi harus merata di seluruh pelosok tanah air termasuk pada masyarakat perbatasan dan pulau terluar. Oleh karena itu hal ini dilakukan sebagai vaksinasi pertama di masyarakat Batu Goyang tersebut.

Program vaksinasi ini juga merupakan salah satu wujud totalitas, kepedulian dan komitmen TNI-AL dalam melaksanaan pelayanan terhadap masyarakat Kepulauan Aru khususnya pada masyarakat terluar, sesuai Perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“Dalam pelaksanaan vaksin ini masih belumlah maksimal, barulah 19 warga yang dapat divaksin, diharapkan dengan vaksinasi pertama ini pulau terluar ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat lainnya agar dapat divaksi dan dapat kembali beraktifitas dengan normal”, imbuhnya.

Published : Ambo Illang

Sumber : Pena Lanal Aru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top