Liputan Seputar TNI

Kodim 0415/Jambi Juara Pertama Lomba Binter Tingkat Kodim 2021 untuk Klarifikasi A

JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID

Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A menerima hadiah dan piagam penghargaan sebagai juara satu lomba Binter Tingkat Kodim TA 2021 untuk Kodim Klasifikasi A, Jum’at (05/11/2021) yang bertempat di Aula Gajah Mada Mapusterad Jl. Raya Setu Cipayung no 27 Cipayung Jakarta Timur.

Penghargaan kepada pemenang lomba Pembinaan Teritorial (Binter) dari Kepala Staf TNI AD (KASAD) diberikan langsung oleh Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Letnan Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko, M.M. mewakili Kepala Staf TNI AD (KASAD).

Kodim 0415/Jambi Rem 042/Gapu Kodam II/Swj dibawah pimpinan Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A meraih Juara 1 pada lomba Binter Tingkat Kodim TA 2021 untuk Kodim Klasifikasi A (Kodim yang berada di Ibu Kota Negara/Penyangga Ibu Kota Negara dan Ibu Kota Propinsi), dengan disaksikan oleh para Panglima Kodam dan para Komandan Korem.

Penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tersebut bersamaan dengan kegiatan Apel Danrem dan Dandim terpusat TA. 2021.

Dandim 0415 Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A melalui Pasiter Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Beni saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa Kodim 0415/Jambi meraih juara satu lomba Binter Tingkat Kodim TA 2021 untuk Kodim Klasifikasi A.

” Penghargaan diterima langsung oleh Dandim 0415/Jambi, dan saat ini sedang berada di Jakarta menerima penghargaan dari KASAD,” ujarnya.

Dijelaskan Mayor Inf Beni, untuk mendapat predikat juara I itu tidaklah mudah, karena selama penilaian lomba, yang saat itu dipimpin oleh Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P, harus mengikuti beberapa kriteria penilaian, antara lain berupa Uji Petik terhadap Pasi Kodim, Danramil jajaran Kodim, Babinsa jajaran Kodim 0415/jambi serta Wawancara kepada Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

” penilaian pangkalan, penilaian terhadap kegiatan Program maupun Non Program, termasuk Penilaian terhadap Produk Unggulan Kodim 0415/Jambi,” lanjutnya.

Kodim 0415/Jambi dalam lomba tersebut menampilkan 105 produk unggulan, diantaranya, budi daya sereh wangi, budidaya ikan patin, budidaya lebah madu, solusi permanen cegah Karhutla, mengajar di suku anak dalam, pemanfaatan lahan tidur, budidaya ikan lele, srikandi keamanan kelurahan, budidaya jahe merah, pengolahan sampah menjadi pupuk, budidaya cabe merah keriting dan cabe rawit, budidaya tanaman hidroponik, sanggar tari dan sanggar batik hingga penilaian terhadap upaya menjadikan satu desa menjadi desa mandiri, serta banyak lagi kegiatan unggulan yang belum disebutkan, sambungnya.

” Kita akan pertahankan apa yang telah kita peroleh, sehingga TNI khususnya Kodim 0415 Jambi makin dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat,” tutup Mayor Inf Beni. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top