Liputan Seputar TNI

Kebut dan Fokus Serbuan Vaksin Maritim Pangkalan TNI AL Aru dengan Sasaran Pelajar

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Jumat 5 November 2021 Pangkalan TNI AL Aru melaksanakan kegiatan vaksinasi tingkat pelajar baik SMP/SMA dalam rangka mensukseskan Kota Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), meski masih dilaksanakan secara terbatas dan dengan beberapa ketentuan, diantaranya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menyikapi hal tersebut, TNI Angkatan Laut dengan sigap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Aru memberikan vaksinasi kepada para pelajar lewat penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di SMP/SMA Kristen di wilayah Dobo.

Vaksin jenis Sinovac disiapkan pangkalan TNI AL Aru aman bagi Siswa/Siswi tersebut. Selain itu aksi sosial ini untuk membantu pemerintah daerah bebas dari virus covid-19 di tingkat pelajar wilayah Dobo.

Di tempat terpisah Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, Dalam kesempatan ini mengatakan vaksinasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan COVID-19. Namun, protokol kesehatan tetap mutlak dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal.

Perwira Menengah Lanal Aru juga mengungkapkan jika menjelang dimulainya proses belajar mengajar tatap muka siswa sekolah saat ini, maka TNI AL melalui jajarannya mulai menjadikan pelajar sekolah sebagai target sasaran serbuan vaksinasi seperti yang dilaksanakan hari ini kepada siswa SMP/SMK Kristen di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Seperti kemarin sudah kita laksanakan di sekolah-sekolah di wilayah Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, sebagainya, Harapannya siswa dapat mencapai herd immunity, dan semuanya sehat sehingga siswa bisa melaksanakan proses belajar mengajar yang terlaksana dengan nyaman, “ hari ini pelajar SMP/SMA yang melaksanakan vaksinasi berjumlah 110 siswa dengan vaksin sinovac untuk tahap pertama 80 siswa dan tahap kedua 30 siswa dan kegiatan semua berjalan dengan lancar.

Published : Ambo Illang

Sumber : Pen Lanal Aru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top