Kronik polri

Kabid Humas Polda Jambi: Polda Jambi Respon Cepat Tangani Aksi Pungli dan Premanisme

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Adanya aksi pungli yang mulai viral di media sosial Instagram langsung direspon dan diredam oleh Kepolisian Daerah Jambi.

Jajaran Polda Jambi kemudian menerjunkan personel Opsnal Reskrim Polsek Jambi Timur dan langsung melakukan operasi tangkap tangan dan mengamankan pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap Sopir mobil pengangkut batubara pada pagi dini hari Jum’at (05/11/21) sekira pukul 00.30 Wib.

“Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolri yang tertuang dalam.STR Kapolri. No: STR/463/VI/ PAM 3.2/ 2021, tanggal 11 Juni 2021, Tentang Penanganan Aksi Premanisme dan Pungli,” ujar Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi, Jum’at (05/11/21).

Dijelaskan Kabid Humas Polda Jambi, Penangkapan ini berawal saat Tim Patroli Cyber Bid Humas Polda Jambi melakukan patroli medsos mendapatkan Informasi masyarakat melalui Akun IG Kabagkampungkito. Menanggapi hal itu Kabid Humas Polda Jambi kemudian meneruskan informasi ini ke Kapolresta Jambi untuk ditindaklanjuti.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi selanjutnya memerintahkan Jajaran Polsek Jambi Timur dan Tim opsnal Reskrim Polsek kemudian langsung bergerak ke lokasi kejadian di Jln Yos Sudarso (Simpang Lampu Merah Sijenjang Kel. Sijenjang Kec. Jambi Timur Kota Jambi).

“Sesampainya di TKP, Tim Opsnal kemudian melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang laki-laki yang sedang melakukan Pungutan Liar (Pungli) tersebut, Pelaku pemalakan / premanisme tidak berkutik Saat di tangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Jambi Timur,” terang Kombes Pol Mulia Prianto.

Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa uang 20 (dua puluh) lembar uang pecahan 2000 dan 1 (lembar) lembar uang pecahan 1000.

“Saat ini pelaku pungli terhadap sopir truk dan barang bukti sudah berada di Mapolsek Jambi Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandasnya.

Kabid Humas Polda Jambi kemudian mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kejahatan dan tindak premanisme yang terjadi di sekitar kita.
(*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top