Liputan Lintas Nasional

Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar Dilantik Menjadi Ketua Pokja Bunda Paud Deli Serdang

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar mengukuhkan Kelompok Kerja ( Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Deli Serdang, di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati, Rabu (3/11/2021).

Acara pengukuhan tersebut dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Deli Serdang sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan, Ketua Pokja PAUD Provinsi Sumatera Utara Ny. Maya Nova Fadli, Wakil Ketua Pokja PAUD Provinsi Sumatera Utara Ny. Aminah Yunus Rasyid, Kepala Dinas P2KB dan P3A Era Permatasari SH., MM., para Bunda PAUD Kecamatan Se-Deli Serdang.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengatakan bahwa keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal, agar dapat bersaing di masa yang akan datang . PAUD yang merupakan suatu upaya pembinaan anak sejak lahir sampai dengan usianya enam tahun.

Wakil Bupati mengingatkan kepada semua yang hadir, pendidikan anak usia dini bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah dan lembaga PAUD saja, akan tetapi masyarakat dan orang tua juga harus bersama-sama berperan aktif menyukseskan pendidikan anak usia dini, sesuai dengan peran masing-masing,” katanya.

Wakil Bupati berpesan kepada yang dilantik, ini amanah bagi saudara untuk menciptakan investasi anak usia dini yang lebih berkualitas dan optimal.

“Jadikanlah amanah ini sebagai tanggung jawab saudara kepada pemerintah dan masyarakat. Ingat, bahwa tugas kita yang paling utama adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayah kita masing-masing,” tutur Wakil Bupati.

Saya berharap kepada Bunda PAUD harus menjadi konsultan, pengayom dan perlindungan bagi sekolah PAUD. Karena PAUD adalah proyek jangka panjang kita dalam mewujudkan SDM yang unggul di masa-masa yang akan datang, Ujar Bunda PAUD.

Bunda PAUD Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan mengajak semua Kelompok Kerja (Pokja) yang dilantik, yang terdiri dari berbagai unsur yang peduli pada pendidikan anak usia dini, untuk mengokohkan optimisme dalam membangun pendidikan anak usia dini di Kabupaten Deli Serdang yang semakin maju dan berkualitas. untuk mewujudkannya tentu menuntut komitmen dan konsistensi dari kita semua.

“Saat ini, pemerintah pusat melalui Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini Holistik-integratif (PAUD HI), terus mendorong setiap daerah untuk mengoptimalkan layanan Paud Hi tersebut, Paud Hi dilakukan untuk menjamin pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini, bukan hanya dari aspek pendidikan tapi juga aspek kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan,” jelasnya.

“Ini adalah tugas mulia kita bersama, tugas yang menuntut kolaborasi semua stakeholders dalam langkah yang seirama, ada peran Pemerintah melalui kerjasama lintas OPD, peran masyarakat, juga dunia usaha. Saya mengajak kita semua berkontribusi dan berpartisipasi, dan nanti jika kita melihat senyum bahagia anak-anak Deli Serdang, insya Allah ada peran kita bersama mewujudkan nya,” ajak Bunda PAUD.

Kepada Pokja Bunda Paud Kabupaten Deli Serdang yang baru dilantik, “Saya ucapkan selamat bertugas, amanat ini adalah panggilan bagi kita, untuk berperan bersama mewujudkan Paud Deli Serdang yang maju, unggul, berkualitas dan membanggakan.”

Adapun yang dilantik pada hari ini, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar menjadi Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Deli Serdang, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein menjadi Wakil Ketua I Pokja Bunda PAUD Deli Serdang, Sekretaris Hj. Wilda SE , Bendahara Ny. Boya Yanti Timur Tumanggor, serta pengurus dan Ketua Bidang Pokja Bunda PAUD.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top