Liputan Lintas Nasional

Usai Dijenguk Wabup Sidoarjo, Pengidap Tumor Mata Langsung Dirujuk ke RSU Dr. Soetomo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Derita Fungki Sudrajat warga Desa Bareng Krajan Kecamatan Krian akibat mengidap penyakit tumor dimatanya mendapat perhatian Pemkab Sidoarjo. Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH datang menjenguk pria berusia 28 tahun tersebut di kosannya, Rabu, (3/11). Kedatangan pagi tadi juga usai menjenguk Rasya Rizki Aisyah warga Desa Tenggulunan Kecamatan Candi yang terbaring sakit Hidrosefalus.

Wabup H. Subandi datang bersama Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo drg. Syaf Satriawarman, Kepala Dinas Sosial Sidoarjo Drs. Ec. Asrofi MM dan Wakil Ketua III Bidang Administrasi Umum, SDM, Peencanaan Keuangan dan Pelaporan Baznas Kabupaten Sidoarjo Drs. H. Ilhamuddin. Selain memberi semangat, Wabup H. Subandi juga memberikan bantuan. Selain menyerahkan bantuan Sembako dari Pemkab Sidoarjo, dirinya juga menyerahkan bantuan dari Baznas Sidoarjo serta memberikan bantuan uang dari sakunya pribadi.

“Semangat ya, inshaalloh sembuh, kita rombongan bersama bapak Kadinkes, Bapak Dinas Sosial memberi support ke jenengan, inshaalloh waras ini,”ucapnya saat menjenguk Fungki.

Wabup mengatakan kondisi masyarakat seperti ini menjadi tanggung jawab bersama. Pemerintah akan membantu warga yang mengalami kesulitan seperti ini. Seperti derita yang dialami Fungki Sudrajat warga Desa Bareng Krajan Kecamatan Krian. Kesulitan ekonomi membuatnya terhalang untuk berobat. Oleh karenanya dengan kehadiran pemerintah, upaya pengobatan dapat dilakukan.

“Inshaalloh ini nanti dikirim ke rumah sakit dr. Soetomo, mudah-mudahan dengan upaya dan ikhtiar kita bersama ada kesembuhan untuk beliaunya,”ucapnya usai menjenguk Fungki.

Wabup juga berpesan kepada keluarga penderita untuk terus berdoa bagi kesembuhan Fungki. Dimintanya juga untuk kuat dan sabar atas musibah penyakit seperti ini. Pemkab Sidoarjo akan berupaya bagi kesembuhan Fungki. Biaya pengobatannya akan menjadi tanggungan Pemkab Sidoarjo.

“Kita juga sampaikan kita harus berdoa dan kuat karena ini suatu musibah penyakit, harapan kita mudah-mudahan dari rumah sakit bisa sembuh dan hidup normal kembali,”pintanya. (Sulton/Kominfo).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top