Ragam Peristiwa

Polisi Beri Keterangan Terkait Kebakaran Sebuah Kios Bensin Eceran di Donomulyo

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sebuah rumah di Dusun Mulyosari, RT. 19 / RW. 07, Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang terbakar pada Senin (01/11/2021) Pagi. Kejadian ini mengakibatkan pemilik rumah Mariyemi (62) mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangannya.

Kapolsek Donomulyo AKP Didik Dwiyanto melalui Kanit Reskrim Ipda Arif Karnawan menjelaskan, bahwa korban sehari-hari membuka toko kelontong dan juga menjual BBM eceran dirumahnya.

“Kami menerima laporan adanya kebakaran di sebuah rumah warga pada hari Senin, tanggal 1 Novemer 2021 sekitar jam 06.30 Wib. Dari hasil olah TKP dan permintaan keterangan kepada para saksi, kejadian kebakaran ini terjadi sekitar jam 05.30 Wib,” ucap Ipda Arif saat dihubungi lewat telfon, Selasa (2/11/2021)

Awalnya korban mengisikan BBM jenis pertalite ke dalam botol-botol BBM eceran di dapurnya. Namun korban lalai, jika pada saat itu korban juga sedang menyalakan api di sebuah tungku untuk memasak.

Pada saat pengisian BBM ke botol eceran belum selesai, ada pembeli datang. Akhirnya korban menuju ke toko nya yang ada di depan untuk melayani pembeli tersebut.

“Kejadian ini bermula saat korban memindahkan BBM dari jurigen ke botol-botol bensin eceran. Saat pengisihan belum selesai, korban meninggalkan jerigen dan botol-botolnya tadi untuk melayani pembeli,” jelas Arif.

Saat korban kembali ke dapurnya, korban melihat bahwa sudah api yang cukup besar. Pada saat itu korban berusaha memadamkan sendirian, namun karena api cukup besar dan begitu cepat menjalar akhirnya korban meminta bantuan warga sekitar.

“Menurut saksi yang membantu memadamkan api tersebut, waktu itu saksi mendengar korban berteriak minta tolong, kobongan… kobongan… tulung… akhirnya saksi bersama warga sekitar rumah korban berusaha memadamkan api dengan alat sedanya,” terangnya.

Akibat kejadian ini korban mengalami luka bakar di kedua tangan dan kakinya. Selain itu korban juga mengalami kerugian material sebesar Rp. 30 juta.

“Saat ini korban masih menjalani perawatan di sebuah klinik di wilayah Donomulyo sini,” Pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top