Kronik polri

Polresta Palangka Raya Hadiri Vicon Anev Vaksinasi dan Penanganan Covid-19 Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Polda Kalteng menggelar Video Conference (Vicon) bersama polres-polres pada jajarannya, termasuk juga Polresta Palangka Raya yang turut menghadirinya.

Vicon tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. bersama para perwira dan personelnya, pada Aula Wirapratama di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (1/11/2021) siang.

Vicon tersebut bertujuan untuk membahas Analisa dan Evaluasi (Anev) terkait pelaksanaan vaksinasi dan penanganan Covid-19 pada masing-masing kewilayahan polresta maunpun polres jajaran Polda Kalteng.

“Polresta Palangka Raya terus melakukan berbagai upaya dalam mendukung Vaksinasi Covid-19 yang digelar, mulai dari pengamanan gudang vaksin dan pendampingan kegiatan vaksinasi, hingga menggelar Gerai Vaksin Presisi,” tutur Wakapolresta.

Gerai Vaksin Presisi tersebut merupakan salah satu gagasan yang dicetus Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk menggelar Vaksinasi Covid-19 yang dipanitiai oleh pihak kepolisian dengan bersinergi bersama instansi kesehatan.

“Kota Palangka Raya menargetkan vaksinasi kepada 223.417 orang, yang telah mencapai 80,05 persone penerima vaksin dosis satu yakni 178.840 orang dan 60,27 personel dosis dua yakni 134. 653 orang,” papar AKBP Andiyatna.

Sedangkan untuk upaya penanganan Covid-19 di wilayahnya, Polresta Palangka Raya pun rutin melakukan patroli KYRD serta bersinergi bersama Satgas Penaganan Covid-19 untuk melakukan kegiatan pendisiplinan serta penegakkan protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan edukasi, sosialisasi hingga pendisiplinan dan penegakkan prokes dilakukan bersama Satgas Penagananan Covid-19 Kota Palangka Raya, salah satunya dengan Operasi Yustisi dan Razia Masker berdasarkan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020,” ungkap Andiyatna.

Selain bersama Satgas Penanganan Covid-19, Satuan Kerja (Satker) Polresta Palangka Raya pun rutin menyampaikan imbauan prokes kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Satsamapta, Satlantas dan Satbinmas saat melakukan patroli maupun sambang.

Dirinya melanjutkan, pengumpulan data maupun informasi terkait penanganan dan mitigas Covid-19 juga dilakukan oleh para operator Polresta Palangka Raya hingga membantu publikasi upaya maupun kebijakan pemerintah terkait pandemi saat ini.

“Semoga berbagai upaya yang kami lakukan tersebut dapat membantu dan berdampak positif pada upaya penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya, demi menuju zona hijau atau aman dari Virus Corona,” pungkasnya. (pm/mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top