Liputan Lintas Nasional

Aksi Unjuk Rasa FSBI Berdemo ke PN Sidoarjo dan Pendopo Delta Wibawa

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kembali pergerakan demo unjuk rasa yang tak pernah tiada berhenti,hari senin tanggal 1/11/ 2021 dimulai pukul 08.00 Wib,tempat titik kumpul PT New Era Desa Ketajen Kecamatan Gedangan-Sidoarjo, telah berlangsung kegiatan pendemoan yang tertuju kepada PN Sisoarjo,Pendopo Pemkab Sidoarjo,pemberangkatan Aksi dan Orasi Massa elemen buruh Serikat Pekerja FSBI Kabupaten Sidoarjo,massa diperkirakan berjumlah 200 orang,dengan Koorlap Edi Kuncoro dan Bung Alan .

“Massa pendemo berangkat dari PT New Era Desa Ketajen menuju PN Sidoarjo, segenap tuntutan yang diminta dan disampaikan,pendemo menginginkan PN Sidoarjo harus bisa mengklarifikasi data BPJS karyawan PT New Era yang disinyalir diduga adanya pemalsuan data dan penggelapan data,sesampai di PN Sidoarjo juga tidak ada titik terang terkait data BPJS karyawan PT New Era tersebut.

Pendemo FSBI kembali bergeser ke Pendopo Delta Wibawa Pemkab Sidoarjo,massa buruh 200 orang yang mengingat agar Bupati Sidoarjo bisa membantu nasib para buruh PT New Era yang data BPJS nya dimanipulasi oleh PN Sidoarjo dan PT New Era sendiri,hingga tidak ada pesangon dan nasib mereka ada

Alat /sarana kendaraan yang digunakan dalam unras antara lain,mobil Pickup, pengeras suara, Bendera Merah Putih dan bendera organisasi, selebaran tuntutan, Banner/poster dan sepeda motor.

Tiba pukul 15.00 Wib, Massa elemen buruh FSBI Kabupaten Sidoarjo persiapan pembubaran orasi.Selama kegiatan berjalan dengan tertib lancar dan aman.

Dari pantauan tim awak media disampaikan,kapankah permasalahan unjuk rasa buruh terselesaikan serta ada jawaban dari pemerintah,dan kenapa muncul kasus baru ada pemalsuan data BPJS karyawan,ini kenapa kok bisa terjadi?? , Seharusnya pihak Manager PT New Era harus hadir menjawab tantangan buruh tersebut meskipun tidak punya dana buat pesangon mereka,sekecil dan sebesar apapun urusan kita,bila masih dirembuk secara kekeluargaan semua itu pasti ada jalan keluarnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top