Kronik polri

Sekda, Kajari Bersama Wakapolres Karawang Hadiri Hari Jadi ke- 7 Perkumpulan Masyarakat Batak

KARAWANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Sekda Kabupaten Karawang Drs. Acep Jamhuri, Kajari Karawang Martha Parulina Berliana  bersama Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, S.I.K M.H hadiri acara hari jadi Permata Karawang (Perkumpulan Masyarakat Batak Karawang) yang ke- 7 Tahun bertempat di RM Indo Alam Sari Karawang 30 Oktober 2021.

Turut juga Kapten Inf Suryadi mewakili mewakili Dandim Karawang dan Kompol Oesman mewakili Kapolres Karawang. Gus Haris (Tokoh Kebhinekaan ), Emay Mahi (FKUB Karawang ) dan Apih (Tokoh budaya) turut juga FBI (Forum Batak intelektual) PBB (Pemuda Batak Bersatu) dan beberapa perwakilan Paguyuban lainya. 

Ketua Umum Permata Karawang Holmen Siahaan  didampingi para pengurus sambut langsung kedatangan Sekda Karawang di lokasi. prosesi penyambutan di iringi tarian Tortor sekaligus kalungan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada tamu undangan.  

Tak hanya sebatas itu dalam sesen yang berbeda  Sekda, Kajari, Wakapolres, Danramil Karawang Kota dan Kapolsek Telukjambe Timur ini pun diberikan Ulos khas Batak tak hanya sekedar cendra mata tetapi lebih sebagai tanda mengikat tali persaudaraan. 

Dalam kesempatan sambutannya Sekda Kabupaten Karawang menyampaikan ” salam dari Bupati Karawang karena sesuatu hal tidak dapat hadir, Sekda juga menyampaikan harapannya agar Permata tetap bersinergi dengan Pemkab Karawang dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Karawang” Selamat Hari Jadi Permata Karawang yang ke 7 semoga lebih sukses lagi” Ucap Sekda 

Wakapolres Karawang yang berdarah Batak ini pun turut berikan kata sambutan dan berikan arahan “agar Permata Karawang tetap menjaga nama baik, Wakapolres juga  menyampaikan selalu siap mendukung kegiatan positif  Permata. 

Begitu juga Dewas Permata Karawang Pontas Hutahaen SH turut berikan sambutan”  harapnya para pengurus dapat bekerja secara maksimal dan bermanfaat bagi warga karawang.  

Sementara Holmen Siahaan Ketum Permata Karawang didampingi Sekjen Tigor Sitinjak, Bedum Suryadi Tarigan dan Ketua harian  Mardiman Ujung serta jajaran pengurus. 

” atas nama Permata Karawang kami haturkan terimakasih atas kehadiran Muspida dan Forkopimda Kabupaten Karawang di HUT Permata yang ke 7 ini, begitu juga kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan acara, tak luput ucapan yang sama kami sampaikan kepada seluruh perwakilan dari ke 5 Puak yang telah mengemas acara dengan sebaik mungkin, mohon maaf juga kami sampaikan acara sengaja  kami kemas sederhana dan terbatas, mengingat masih masa pandemi Covid-19″ Jelas Holmen di depan Awak Media usai acara 

Acara berlangsung dengan lancar sebelumnya acara dibuka dengan doa oleh KH Muhsin Nasution dilanjut kata Sambutan Ketua Panitia HUT Permata Partahian Pasaribu, adapun doa penutup acara di pandu oleh Gus Haris (Tokoh Kebhinekaan Karawang). 

Panitia juga berikan Ulos sebagai  apresiasi  kepada para  Putra /Putri asal Sumut yang  berprestasi dan terbaik versi Permata Karawang dari berbagai unsur, sebelumnya dilakukan hal yang sama  pemberian Ulos kepada Mantan Ketua  Permata Periode sebelumnya. 

Ditempat yang sama Panitia HUT  Permata juga gelar Baksos Donor Darah, Bekam dan  Pengobatan gratis. 

(D.skr/christanta) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top