Kronik polri

Rikes Berkala Sebagai Bentuk Perhatian Kapolrestabes Surabaya Terhadap Kesehatan Anggotanya

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sebagai bentuk perhatian Kapolrestabes Surabaya terhadap anggotanya agar tetap sehat dan bugar. Hari ini (Jumat, 29/10/2021) di Polrestabes Surabaya, mengadakan kegiatan rutin Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) berkala yang dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Menurut keterangan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan yang disampaikan Kasi Humas, Kompol Muchamad Fakih mengatakan, data yang diperoleh dari kegiatan ini, panitia menyediakan kuota sebanyak 370 orang. Namun, hingga saat ini personil yang melakukan check-up kesehatan mencapai 380 orang.

“Dan menurut data yang telah dikumpulkan, mulai tanggal 28 Oktober 2021 hingga hari ini, dari 380 personil Polrestabes Surabaya, 55 orang diantaranya sedang sakit.” Terang Kompol Muchamad Fakih.

Tidak hanya itu, fasilitas yang disediakan oleh Sie Dokkes dan Sie Propam Polrestabes Surabaya juga memfasilitasi anggota keluarga Polrestabes Surabaya. Adapun bagi anggota yang sedang sakit sampai tidak bisa datang ke lokasi, juga difasilitasi dengan transportasi antar-jemput.

“Untuk yang mendapatkan fasilitas ini, sebenarnya semua juga bisa. Namun, bagi anggota yang tidak bisa hadir ke lokasi kita juga memfasilitasinya dengan antar jemput” lanjut Kompol Muchamad Fakih.

Terakhir, Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol Muchamad Fakih S.H, M. Si., mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesehatan anggota dapat terus terkontrol dan apabila ada anggota yang sedang sakit, maka melalui kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ini anggota Polrestabe Surabaya dapat mengetahui hal-hal apa saja yang patut dihindari, dan hal apa yang patut untuk dilakukan. (W/D/sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top