Liputan Lintas Nasional

Wabup HMA Yusuf Siregar Hadiri Pelantikan PC PMI Deli Serdang Periode 2020-2025

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PC PMI) Kabupaten Deli Serdang Periode 2020-2025, bertempat di Gedung Balairung Pemkab Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (27/10/2021).

Pelantikan yang mengambil tema “Membangun semangat pemuda muslimin Indonesia yang berintegrasi dan beriman” tersebut, dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Provinsi Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Sumatera Utara H. Hendra Cipta SE., Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia (PW PMI) Provinsi Sumatera Utara Jonson Ansori Sihaloho S.H.I beserta pengurus, Ketua Pertimbangan Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang yang juga anggota DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Agung, Anggota DPRD Deli Serdang lainnya yaitu M. Adami Sulaiman, Inspektur Edwin Nasution SH., Kepala Dinas Porabudpar Khairum Rizal ST.,MAP., Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap S.Ag., M.Si, Mewakili Kepala OPD terkait, unsur Forkopimda, Ketua Panitia Aris Harahap serta perwakilan Ormas Pemuda Islam.

Pada kesempatan tersebut ,Ketua PW PMI Provinsi Sumatera Utara Jonson Ansori Sihaloho S.H.I melantik pengurus terpilih, dengan Ketua yaitu Zulfahmi Hasibuan S.Sos, Sekretaris Adam Malik Hasibuan ST, dan Bendahara Fachruddin Siregar SH beserta perangkat Organisasi.

Pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati bersama Ketua PW PMI Sumatera Utara, PC PMI Deli serdang memberikan santunan beras dan tali Asih kepada anak yatim dan pemberian jaket PC PMI Deli Serdang kepada Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar oleh Ketua PW PMI Sumatera Utara.

Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar pada kesempatan tersebut mengatakan, Pemuda Muslimin Indonesia disingkat Pemuda Muslim merupakan organisasi pemuda dan keagamaan tertua di Indonesia. Pemuda Muslimin indonesia adalah organisasi pendidikan perjuangan dan pemuda yang berjuang di dalam dunia kepemudaan yang berada di tengah masyarakat. Pemuda Muslimin Indonesia bertujuan menjalankan syariat Islam dengan sepenuh – penuhnya dan seluas-luasnya. Generasi ini terus memegang peradaban yang turut serta membangun bangsa.

Pelantikan pimpinan cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Deli Serdang periode 2020 – 2025 hari ini merupakan bagian kegiatan dari kehidupan berorganisasi para pengurus yang dilantik. Harus mampu menjadi wadah implementasi kepemudaan dalam menantang arus perubahan dan tantangan yang ada dikalangan millenial. Dan mempunyai komitmen untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan berbagai program pembangunan di Deli Serdang,” jelas Wabup.

Atas nama Pemkab Deli Serdang, Wabup mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepengurusan PC PMI Deli Serdang yang hari ini dilantik.

“Diharapkan kepada pimpinan cabang yang baru mampu memposisikan diri secara kritis terhadap perkembangan yang ada di masyarakat dan dapat bekerjasama serta terus membangunan, mewujudkan masyarakat yang religius, rukun dalam kebhinekaan demi Deli Serdang yang maju dan sejahtera,” harap Wabup.

“PC Pemuda Muslim Deli Serdang harus tetap eksis, melalui aktivitas sosial dan program kerja hingga 2025 yang akan datang. Sehingga mampu mengembangkan organisasi ini untuk dapat lebih diperhitungkan, terutama dalam pembangunan kesejahteraan sosial di masa mendatang,” kata Wabup.

Sebelumnya, Ketua PC PMI Deli Serdang terpilih, Zulfahmi Hasibuan S.Sos pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada yang telah mensupport terlaksananya kegiatan ini dan pihak-pihak yang tidak mau disebutkan namanya telah berpartisipasi memberikan bantuan baik moril maupun materiil.

“Sudah ada 5 pengurus PAC PMI Deli Serdang yang terbentuk, yaitu Kecamatan Beringin, Kecamatan Hamparan perak, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu dan Kecamatan Lubuk Pakam,” kata Zulfahmi

Begitu juga dengan Ketua Pertimbangan PC PMI Deli Serdang Bayu Sumantri Agung, pada kesempatan itu juga menuturkan bahwa PC PMI Deli Serdang harus diperhitungkan dan maju di Kabupaten Deli Serdang.

“Mudah-mudahan, PC PMI Deli Serdang dapat bekerjasama, saling bersinergi dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Deli Serdang,” kata Bayu Sumantri Agung yang juga anggota DPRD Deli Serdang.

Ketua PW PMI Sumatera Utara Jonson Ansori Sihaloho S.H.I, Bahwa PC PMI Deli Serdang mengatakan, bahwa Pelantikan di Deli Serdang tertunda dikarenakan pandemi Covid-19. Alhamdulillah Deli Serdang dengan segala daya dan upaya dari kurun waktu ke waktu turun ke level 1.

Salah satu tugas PC PMI Deli Serdang adalah mendorong teman-teman ini supaya memiliki ilmu seluas-luasnya, agar sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Deli Serdang . Terutama meningkatkan sumber daya manusia, karena Deli Serdang dengan cakupan luas wilayah yang luar biasa 22 Kecamatan, pembangunan luar biasa juga dengan jumlah penduduknya,” katanya.

Ketua PC Pemuda muslimin Indonesia (PMI) Deli Serdang tadi sudah menegaskan, “Bahwa kita tidak berafiliasi dengan salah satu partai manapun. Maka dari itu, harus membangun komunikasi aktif terutama dengan pemerintah Kabupaten Deli Serdang, dengan Majelis Ulama, Bupati, Wakil bupati, Kapolres, Dandim, ketua DPRD karena mereka merupakan Dewan Penasehat dan Pembina PC PMI Deli Serdang,” jelas Jonson Ansori Sihaloho.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top