Kronik polri

Galang Harkamtibmas, Kapolsek Kertajati Kunjungi Kantor Desa Pakubeureum

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pada Minggu pertama menjabat sebagai Kapolsek Kertajati, Polres Majalengka, yang baru, AKP. Erik Riskandar mengatakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan patroli rutin ke Desa-desa.

Salah satu upaya yang digalakkan Kepolisian Sektor Kertajati Polres Majalengka adalah dengan melaksanakan patroli dan kunjungan ke Desa-desa.

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut, aparat Kepolisian bisa langsung melihat situasi Kamtibmas, mendengarkan informasi dari masyarakat serta menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar didampingi Bhabinkamtibmas Bripda Agung Gumelar mengunjungi kantor Desa Pakubeureum Kecamatan Kertajati, Rabu (27/10/2021).

Kedatangan Kapolsek Kertajati disambut langsung oleh Kepala Desa Pakubeureum, Asep Supriatna dan perangkat Desa.

Kapolsek menjelaskan maksud kedatangannya untuk melaksanakan kunjungan dan menjalin silaturahmi dengan Kepala Desa beserta perangkat Desa setempat.

Selain itu Dia juga berpesan tentang pengelolaan Dana Desa, manfa’atkan dengan sebaik mungkin, hindari penyelewengan, apabila ada permasalahan di tingkat Desa atau Dusun segera selesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat dan Bhabinkamtibmas di desa setempat.

“Manfaatkan Dana Desa dengan sebaik mungkin untuk kemajuan dan pembangunan Desa, apabila ada permasalahan di desa silakan diselesaikan dengan musyawarah mufakat dan kekeluargaan kecuali tindak pidana akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” kata Kapolsek.

Kepala desa Pakubeureum Asep Supriatna menyambut baik imbauan Kapolsek. Dirinya berharap dengan kunjungan ini hubungan antara masyarakat, Pemerintah Desa dengan Kepolisian semakin baik ke depannya. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top