Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Terjadi Kontak Baku Tembak di Mamba Kompleks oleh KSTP

INTAN JAYA – persbhayangkara.id PAPUA

Ada tragedi peperangan oleh sekelompok masyarakat,ini sangat signifikan bila kejadian tersebut terus dibiarkan,pada hari selasa tanggal 26/10/ 2021 sekitar jam pukul 14.20 WIT telah terjadi kontak baku tembak (CO 53M 729011 9586294) di Kampung Mamba Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan personel Pos Intan Jaya.

“Baku tembak kali ini telah menelan korban,ia berinisial
Asep Hermawan (anggota Pos Intan Jaya),berpangkat/ Serka dari satuan Yon 31 Grup 3 Kopassus,Status K02,korban terkena luka tembak di perut samping kiri,syukur kondisinya masih Stabil dan Sadar, Serka Asep mendapat perawatan,Terpasang kassa steril untuk menghentikan pendarahan dibagian perut,juga pemasangan infus terhadapnya.

Fakta kronologis kejadian baku tembak dimulai jam pukul 13.50 WIT, di Jalan Poros Mamba, dengan kesiapan dan kesiagaan 5 personil gabungan Satgas Mandala, Satgas Nanggala, dan Satgas Elang Dpp,dipimpin oleh Letda Wayan melaksanakan patroli di belakang Dinkes.

Selanjutnya jelang jam pukul 14.20 WIT, terjadi penembakan terhadap Serka Asep (Personel Satgas Mandala) yang dilakukan oleh anggota KSTP dan menyebabkan Serka Asep Anggota pos Mandala/Maleo mengalami luka tembak pada bagian perut sebelah kiri.

Karena terjadi peperangan dan baku tembak,seluruh jajaran Apkam di Mamba Kompleks terus melakukan pengejaran yang di pimpin oleh Danpos Elang,dan masih terjadi kontak tembak,hingga sampai saat ini Jajaran Apkam di Mamba Kompleks telah selesai melaksanakan pengejaran.

Pantauan tim awak media persbhayangkara menyampaikan,Serka Asep Anggota pos Mandala/Maleo mengalami luka tembak di bagian perut sebelah kiri dan saat ini Ditangani oleh Bakes Nanggala dan Bakes Elang (BIN), kondisi masih sadar menunggu kedatangannya Heli untuk dievakuasi ke Timika.

Dan segenap seluruh anggota jajaran Apkam di Kabupaten Intan Jaya sedang melaksanakan siaga 1. Selanjutnya meningkatkan pengamanan di sekitar Mamba Kompleks. Perkembangan situasi akan dilaporkan pada kesempatan pertama.

Kenapa Kabupaten Intan Jaya rawan tragedi peperangan/baku tembak,dan kenapa pula masyarakat Kabupaten Intan Jaya semudah itu warga masyarakatnya memegang senpi,perihal memegang senpi ilegal hanya untuk berperang sesama bangsa sendiri ini tidak boleh dibiarkan. Hamdi Fahmi Sab/Alvyyan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top