Liputan Ekonomi Bisnis

Pengrajin Pelepah Pisang Asal Bojonegoro, Raih Juara Economic Hybrid se-Jawa Timur

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Di tengah pandemi, Maisir tetap bertahan dengan olahan kerajinan dari pelepah pisang. Bahkan, ia baru saja memenangkan juara harapan satu mewakili Bojonegoro dalam Lomba Economic Hybrid yang dilaksanakan oleh DPMD Provinsi Jawa Timur, Jumat (22/10/2021)

Perajin pelepah pisang asal Desa Balenrejo, Kecamatan Balen ini mengatakan, lomba tersebut sangat membantu pelaku usaha mikro seperti dirinya. Aspek terpenting yaitu dapat memotivasi perajin yang bergerak di bidang kriya dan handycraft yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan lomba ini pun diikuti oleh 100 UMKM dari seluruh kabupaten di Jawa Timur. Penyerahan penghargaan digelar di Dyandra Convention Centre Surabaya.

Para pemenang pun mendapat hadiah penghargaan sertifikat dan bantuan uang pembinaan untuk memperkuat modal usaha. Hingga kini, ada tujuh pekerja Pak’E Debod yang masih aktif menekuni kerajinan ramah lingkungan ini.

“Harapannya, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di tingkat Provinsi atau pusat saja. Tapi pemerintah kabupaten pun juga bisa mengikuti,” ucapnya Senin (25/10/2021).

Sebab, menurut Maisir, kegiatan lomba seperti demikian dapat menumbuhkan rasa persaingan lebih sehat dan dapat lebih berinovasi dalan pengembangan produk-produk. (zul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top